Jelang Ramadhan, Stok dan Harga Beras di Provinsi NTT Masih Aman

Jelang Ramadhan, Stok dan Harga Beras di Provinsi NTT Masih Aman

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Agus Sistyo Widjajati (kiri) Pimpinan Wilayah Perum Bulog, Himawan dan Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G Kalake saat mengunjungi gudang Bulok di Alak, Kupang pada Selasa, 20 Februari 2024. 



Suara Numbei Bergema - Dalam rangka monitoring stabilitas harga dan ketersediaan stok beras serta beberapa komoditas lainnya di provinsi NTT, Penjabat Gubernur Provinsi NTT bersama dengan Bank Indonesia ProvinsNTTBulog, Kadin dan OPD terkait melaksanakan peninjauan secara langsung ke pasar tradisional Naikoten dan gudang Bulog pada hari Selasa tanggal 20 Februari 2024.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Agus Sistyo Widjajati melaporkan, berdasarkan hasil monitoring harga dan stok pasokan di pasar tradisional Naikoten, Kota Kupang didapatkan kondisi ketersediaan pada tingkat pedagang terpantau aman khususnya untuk beras bulog dan medium yang dapat dijangkau masyarakat.

Sementara untuk harga juga terpantau stabil dengan harga pada beras bulog pada angka Rp. 11.500 per kilogram (kg) dan juga untuk beras medium berada pada kisaran Rp 15.250 per kg-Rp16.500 per kg.

Untuk memastikan ketersediaan stok beras di provinsi NTT, bersama Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G Kalake mengunjungi gudang bulog untuk mengecek stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

"Kondisi stok beras pada gudang Bulog terpantau aman dengan stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang tersedia di Provinsi NTT mencapai 14.640,75 ton. Posisi stok Bulog ini sangat mencukupi untuk kebutuhan bulan Ramadhan dan HBKN Idulfitri 1445 H,"ungkap Agus pada Selasa, 20 Februari 2024.

Dalam upaya menjaga ketersediaan stok dan stabilitas harga, Bank Indonesia Provinsi NTT secara proaktif berkoordinasi dan bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait melalui Pemda NTT untuk melakukan langkah-langkah strategis dan preventif agar ketersediaan stok dan stabilitas harga tetap terjaga dalam rangka mengendalikan tingkat inflasi di Provinsi NTT.(dhe) *** poskupang.com



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama