Kedutaan Israel Protes Pernyataan Menteri Luar Negeri Vatikan Kardinal Pietro Parolin Tentang Konflik Israel-Hamas

Kedutaan Israel Protes Pernyataan Menteri Luar Negeri Vatikan Kardinal Pietro Parolin Tentang Konflik Israel-Hamas



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) - Kedutaan Besar Israel untuk Takhta Suci mengecam pernyataan Kardinal Pietro Parolin, Menteri Luar Negeri Vatikan, terkait jumlah korban sipil dalam perang Israel-Hamas.

Parolin menilai respons Israel terhadap serangan Hamas tidak proporsional dan menyerukan pencarian solusi alternatif untuk masalah Gaza.

Menanggapi pernyataan ini, Kedutaan Israel mengeluarkan siaran pers yang menegaskan bahwa menilai keabsahan perang tanpa mempertimbangkan semua konteks dan data relevan akan mengarah pada kesimpulan yang salah.

Mereka menegaskan bahwa Hamas telah menggunakan infrastruktur sipil untuk kegiatan kriminal, dan warga sipil Gaza terlibat secara aktif dalam invasi ke wilayah Israel.

Sementara itu, editorial Media Vatikan menekankan pandangan realistis Parolin terhadap tragedi di Jalur Gaza, sementara Associated Press melaporkan bahwa Kementerian Kesehatan Gaza yang dikelola Hamas tidak membedakan antara kematian warga sipil dan kombatan.

Pernyataan Parolin disampaikan sebelum pertemuan bilateral dengan pejabat negara Italia untuk memperingati 95 tahun penandatanganan Pakta Lateran, yang merupakan perjanjian formal antara Takhta Suci dan Kerajaan Italia yang mengakui kedaulatan teritorial Negara Kota Vatikan dan hak istimewa Gereja di Italia. *** katolikku.com



 

 

 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama