Mahasiswa UNWIRA Kupang Giat Penelitian Arsitektur Nusantara Di Desa Nualain Kabupaten Belu NTT

Mahasiswa UNWIRA Kupang Giat Penelitian Arsitektur Nusantara Di Desa Nualain Kabupaten Belu NTT

Mahasiswa UNWIRA Kupang melaksanakan Kegiatan Penilitian Arsitektur Nusantara di Desa Nualain


Suara Numbei News - Mahasiswa UNWIRA Kupang melaksanakan Kegiatan Penilitian Arsitektur Nusantara di Desa Nualain, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, (13/04/2024) di Desa Nualain, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Bellu.

Salah satu tokoh Pemerintah atas nama Arnol Mali, selaku Sekretaris Desa Nualin Menyampaikan terimah kasih banyak kepada bapak dosen Ir pelipus jeraman MT dan seluru adik-adik mahasiswa,

Yang telah memilih untuk melaksanakan arsitektur Nusantara atau penelitian di kampung adat nualain, kami yakin dan percaya bahwa dibanyak mata dan semua perhatian terhadap kampung adat nualain.

Lanjutnya, kegiatan penelitian atau Arsitektur Nusantara ini dapat dijalankan atau terlaksana di kampung adat desa nualain selama tiga hari ini berjalan dengan lancar sehingga ini menjadi salah satu point penting bagi kami,

Sehingga bisa dapat merawat dan menjaga sehingga kedepan bisa menjaga kelestarian alam menjadi tempat wisata tersendiri yang dapat diambil karena kampung adat nualain menjadi salah satu dari sekian banyak kampung adat yang terpilih untuk menjadi bagian dari penelitian ini.

Segala keterbatasan di kampung adat nualain menjadi salah satu dari sekian kampung adat yang tetap mewariskan warisan leluhur sampai pada hari ini.

Harapannya bahwa semoga segala sesuatu di temui di lapangan dalam beberapa hari ini, kami yakin dan percaya bahwa harapan dan kenyataan tidak selalu Seiya dan sekata, segala kekurangan mohon untuk di maklumi,

Baik maupun tidak baik yang adik-adik temui di lapangan menjadi jalan dan kemudahan untuk adik-adik mahasiswa sukses kedepanya.

Diwaktu sama juga, Dosen Ir pelipus jeraman MT menyampaikan terima kasih banyak kepada tokoh pemerintah yaitu, Kepala Desa dengan jajaranya dan juga toko adat setempat terutama bapak Raja rumah adat Desa Nualain.

Penelitian anak-anak mahasiswa ini mereka akan menyimpan fail ada data di laboratorium kampus unwira sehingga saya berharap kedepan,

kampung adat ini masih ada yang mau piara atau masih ada penerus sehingga rumah adat ini sebagai tempat wisata yang terkenal di dinas kebudayaan.

Mahasiswa UNWIRA Kupang atas nama Fransiska nahak, mewakili teman-teman Mahasiswa mengucapkan terima kasih kepada Bapak kepala Desa Nualain,

Bapak Ama Nai atau Bapak Raja Desa Nualain dan warga setempat yang telah menerima kami dengan baik untuk melakukan kegiatan penelitian beberapa hari ini berjalan degan baik.

Terlibat dalam kegiatan penilitian Arsitektur Nusantara tersebut adalah Mahasiswa UNWIRA Kupang, Bapak Dosen Ir pelipus jeraman MT, Toko Pemerintah, Toko Adat, Toko masyarakat, dan juga Bapak Ama Nai atau Bapak Raja Desa Nualain. *** Suara Merdeka NTT



 

 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama