Perwira Polresta Kupang yang Mabuk-Bikin Onar Saat Ibadah di Gereja GMIT Kota Kupang Dicopot

Perwira Polresta Kupang yang Mabuk-Bikin Onar Saat Ibadah di Gereja GMIT Kota Kupang Dicopot

Foto: Kapolresta Kupang Kota Kombes Aldinan Manurung (kiri) saat diwawancarai di Kota Kupang, NTT, Senin (1/4/2024) malam. (Yufengki Yampes Bria/detikBali).


Suara Numbei News - Kepala Seksi Hukum (Kasikum) Polresta Kupang Kota Iptu Dalfis Hadjo dicopot dari jabatannya. Dalfis merupakan polisi yang mabuk sopi lalu bikin onar saat ibadah Perjamuan Kudus di Gereja GMIT Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Ya betul, setelah kejadian, yang bersangkutan langsung kami tarik dari tugasnya sebagai perwira pengendali pengamanan Paskah. Kemudian jabatannya, sudah dinonjobkan," ungkap Kapolresta Kupang Kota Kombes Aldinan Manurung kepada detikBali, Senin (1/4/2024).

Aldinan menjelaskan berkas perkara pelanggaran kode etik sudah lengkap. Berkas tersebut segera dilimpahkan ke Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda NTT untuk disidangkan.

"Kemungkinan besar sanksinya lebih mengarah ke kode etik. Sehingga empat orang saksi juga sudah kami periksa dan memang yang bersangkutan dalam keadaan mabuk sopi," jelas Aldinan.

Dia menambahkan untuk surat permohonan maaf dari Polresta Kupang Kota telah dikirim ke Gereja GMIT Kota Kupang dan dibacakan di hadapan para jemaat.

"Suratnya sudah sampai dan telah dibacakan di hadapan seluruh jemaat saat ibadah," tandas Aldinan.

Diberitakan sebelumnya, Dalfis Hadjo membuat onar saat ibadah Perjamuan Kudus di Gereja GMIT Kota Kupang, Jumat (29/3/2024) petang. Perwira polisi itu berulah di bawah pengaruh sopi.

"Jadi, yang bersangkutan itu masuk gereja dalam keadaan mabuk sopi lalu membuat ulah saat prosesi Perjamuan Kudus sedang berlangsung," ujar Aldinan Manurung, Sabtu (30/3/2024).

Kejadian itu bermula saat Iptu Dalfis sedang mengikuti ibadah Perjamuan Kudus di gereja itu, Jumat sore. Dalfis juga ditugaskan untuk menjaga pengamanan di Gereja Protestan tertua di Kupang itu. *** 






Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama