Aktual! Kali Leworegi Sikka NTT Meluap, Warga Dua Kecamatan Sulit Melintas

Aktual! Kali Leworegi Sikka NTT Meluap, Warga Dua Kecamatan Sulit Melintas

Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan kali Leworegi yang berada di Desa Masebewa Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, NTT meluap, Sabtu 4 Mei 2024. Kondisi ini menyebabkan warga kesulitan melintas. 



Suara Numbei News - Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan kali Leworegi yang berada di Desa Masebewa Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, NTT meluap, Sabtu 4 Mei 2024.

Akibatnya, akses jalan penghubung antar dua kecamatan yakni Kecamatan Paga dan Kecamatan Tanawawo, Kabupaten Sikka terganggu.

Didimus Raga, warga Desa Masabewa menuturkan, sebelumnya pada Kamis malam terjadi hujan dengan intensitas tinggi melanda wilayah itu sehingga menyebabkan kali Leworegi meluap.

Menurut Didimus, akibat adanya banjir yang meluap itu, mengakibatkan warga kesulitan untuk melintas karena derasnya arus banjir. 

"Tadi malam hujan lebat sehingga banjir di kali ini, warga kesulitan untuk melintas,"ujarnya 

Dikatakannya, Derasnya arus banjir juga membawa sebagiam bangunan crossway di kali tersebut sehingga mempersulit akses warga saat melintas.

Kendaraan roda dua warga yang nekat melintas pun terpaksa harus dipikul ramai-ramai oleh warga setempat.

Menurut warga setempat, dilokasi tersebut memang sudah menjadi langganan banjir karena tidak ada jembatan di lokasi itu. Apabila musim penghujan tiba warga sangat kesulitan untuk beraktivitas.

Sementara itu, Wihelmus warga Desa Bu Utara Kecamatan Tanawawo berharap bantuan pemerintah Kabupaten Sikka untuk membangun jembatan gantung dilokasi itu agar memudahkan akses warga di saat musim hujan tiba.

Menurut dia, jalan tersebut merupakan akses warga dua kecamatan yakni kecamatan Paga dan Kecamatan Tanawawo.

"Kami harapkan pemerintah bangun jembatan gantung disini, sehingga kami tidak kesulitan saat musim hujan dan banjir,"ujarnya. *** poskupang.com





 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama