Minta Copot Jubah Romo Gusti, Inilah Isi Surat Pernyataan Sikap Valentinus (Bapa Sindi) ke Keuskupan Ruteng

Minta Copot Jubah Romo Gusti, Inilah Isi Surat Pernyataan Sikap Valentinus (Bapa Sindi) ke Keuskupan Ruteng



Suara Numbei News - Valentinus (Bapa Sindi), suami Helmince yang kedapatan sekamar dengan mantan pastor Paroki Kisol akhirnya melayangkan surat pernyataan sikap yang ditujukan ke Keuskupan Ruteng pada Selasa 14 Mei lalu.

Salah satu Isi surat pernyataan sikap ini adalah meminta copot jubah dari RD Agustinus Iwanti.

Berikut isi surat Bapa Sindi yang dibuat sebagai pernyataan sikap ditujukan ke Keuskupan Ruteng, mengutip suaraburuh pada 16 Mei 2024.

Hari ini, Sabtu 4 Mei 2024, bertempat di kediaman Bpk. Valentinus (Bp Sindy) yang beralamat di kampung Lokom, Desa Lembur Kecamatan Kota Komba Kabupaten Manggarai Timur dengan ini menyatakan bahwa telah berdiskusi dan bersepakat dengan melibatkan keluarga besar menegaskan bahwa dalam mengambil keputusan dalam penindakan terhadap RD Agustinus Iwanti, pihak penegak hukum gereja atau pengambil keputusan agar mengakomodir tuntutan kami sebagaimana telah kami layangkan sebelumnya dalam surat klarifikasi dan tuntutan.

Adapun tuntutan kami sebagai pihak keluarga korban adalah sebagai berikut;

1. Medesak pihak Keuskupan Ruteng untuk segera mencopot jubah atau segera menanggalkan penugasan romo Agustinus Iwanti dalam tugasnya sebagai imam.

2. Meminta RD. Agustinus Iwanti untuk segera mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan membiayai semua kelangsungan hidup dari ibu Helmince (Mama Sindy) ke depannya.

3. Medesak pihak Keuskupan Ruteng untuk segera menyelesaikan kasus ini secara adil dan transparan selambat-lambatnya dua Minggu sejak Surat pernyataan sikap ini dibuat.

4. Apabila keputusan dari penegak hukum gereja dalam menindak Romo Agustinus Iwanti tidak sesuai poin-poin tuntutan pihak keluarga korban, maka kami selaku keluarga korban akan mengambil langkah jalur hukum di Kepolisian.

Demikian surat pernyataan sikap ini kami buat dengan penuh rasa tanggung jawab. Kami mengharapkan Pihak keuskupan Ruteng mempertimbangkan pernyataan sikap kami. Atas perhatian kami ucapkan limpah terima kasih." *** jurnalflores.co.id



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama