Pemuda Asal NTT Ditemukan Gantung Diri di Pelaihari Kalimantan Selatan

Pemuda Asal NTT Ditemukan Gantung Diri di Pelaihari Kalimantan Selatan

TKP: Rumah yang menjadi lokasi seorang pemuda asal NTT bernama Theoardus Alvianus Ansar (21) gantung diri. (Foto : Norsalim Yahya/Radar Banjarmasin)


Suara Numbei News - Ketenangan warga di lingkungan Jalan Tiang Aji Balerejo, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Kamis (6/6) mendadak geger.

Seorang pemuda bernama Theoardus Alvianus Ansar (21) asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ditemukan gantung diri di rumah tempat ia tinggal.

"Korban ditemukan gantung diri sekira pukul 11.30 Wita," sebut Kapolres Tanah Laut (Tala) melalui Kanit Reskrim Polsek Pelaihari Aiptu Agus Triono.

Berdasarkan keterangan Floriana Yunita Hina (saksi pertama), dirinya datang ke rumah tersebut sekira pukul 6.30 Wita, tujuannya bekerja sebagai pembantu seperti biasa. Sesampainya di lokasi, dirinya mendapati pintu kamar mandi dalam keadaan terkunci rapat.

"Saat itu Florina tidak menemui korban yang tinggal di rumah tersebut," ungkap Agus.

Merasa curiga, kemudian Florina menghubungi pemilik rumah, Sanggap Nababan dan kakak korban, Bennediktus.

"Setelah pemilik rumah dan kakak korban tiba di lokasi, mereka bersama-sama membuka pintu kamar mandi secara paksa. Dan mendapati korban gantung diri dengan menggunakan ikat pinggang milik korban," bebernya.

Mendapati hal itu, mereka pun langsung menghubungi Polsek Pelaihari dan RSUD Boejasin Pelaihari untuk mengevakuasi korban ke rumah sakit.

"Setelah dilakukan visum oleh dokter RSUD Boejasin korban dinyatakan meninggal dunia karena gantung diri, karena tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan," jelasnya.

Sementara itu, Bennediktus menuturkan sebelumnya dia berada di Banjarbaru. Tiba-tiba dia mendapat telepon bahwa adiknya tak kunjung keluar dari kamar mandi.

"Khawatir, saya langsung berangkat ke Pelaihari. Sesampainya di lokasi, saya langsung dobrak pintunya dan mendapati adik saya tergantung," tuturnya.

Bennediktus pun tak mengetahui alasan adiknya gantung diri. "Pernah saya tanya, apa ada masalah kerjaan. Katanya tidak ada," sebutnya.

"Adik saya baru bekerja 4 bulan di koperasi,” tambahnya. *** jawapos.com



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama