Hasil Pertandingan Euro 2024 Tadi Malam: Tangis Cristiano Ronaldo Pecah, Drama Portugal ke 8 Besar Usai Kalahkan Slovenia

Hasil Pertandingan Euro 2024 Tadi Malam: Tangis Cristiano Ronaldo Pecah, Drama Portugal ke 8 Besar Usai Kalahkan Slovenia

Momen Cristiano Ronaldo menangis (kiri) setelah penaltinya diblok Jan Oblak di laga 16 Besar Euro 2024 Portugal vs Slovenia di Jerman, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB.



Suara Numbei News - Cristiano Ronaldo menangis setelah gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor sepakan penalti di laga Portugal vs Slovenia.

Babak 16 Besar Euro 2024 antara Portugal vs Slovenia berlangsung Deutsche Bank Park, Frankfurt, Jerman, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB.

Duel Portugal vs Slovenia berlangsung alot dan tak ada gol di waktu normal. Duel pun dilanjutkan dengan extra time atau babak tambahan.

Selecao das Quinas, julukan Portugal, sejatinya memiliki peluang untuk mengakhiri laga tanpa harus melakoni adu tendangan penalti.

Tepatnya di menit 103', Portugal mendapatkan hadiah sepakan 12 pass. Wasit yang memimpin jalannya laga menunjuk titik putih setelah Diogo Dalot dijatuhkan Vanja Drikusic di dalam kotak terlarang.

Cristiano Ronaldo pun maju sebagai algojo sepakan penalti.

Sayangnya, sepakan yang dilepaskan mantan pemain Juventus, Manchester United, Real Madrid dan Sporting CP ini berhasil diblock oleh kiper Slovenia, Jan Oblak.

Kegagalan ini menjadi penyesalan bagi Cristiano Ronaldo. Karena skuad asuhan Roberto Martinez harus melanjutkan pertandingan sampai ke babak penalti.



Tangis Ronaldo sempat pecah setelah dia gagal menjalankan tugasnya. Dalam video yang beredar di media sosial memperlihatkan bagaimana Ronaldo sangat kecewa dan marah atas kegagalan dirinya menjalankan tugas sebagai penendang penalti.

Hal ini membuat rekan-rekannya mencoba untuk menenangkan CR7. Satu di antaranya adalah Diogo Dalot.

Dalot langsung memeluk Cristiano Ronaldo, dan menunjukkan gesture untuk menguatkan hati bintang Al Nassr itu.

Dirangkum dari laman BBC, ini menjadi kegagalan ketiga Cristiano Ronaldo sebagai eksekutor sepakan penalti di event major. Tercatat 9 penalti yang dilakukan CR7 saat memperkuat Portugal, dia gagal menjalankan tugasnya dengan baik sebanyak 3 kali.

 

Portugal Lolos 8 Besar via Penalti 

Untungnya, Cristiano Ronaldo dan kolega berhasil lolos ke babak 8 Besar Euro 2024. Setelah dalam kurun waktu 120 menit laga berakhir imbang tanpa gol.

Penentuan tim yang lolos ke babak perempat final Euro 2024 ditentukan via adu tos-tosan.

Di sini kiper Portugal, Diogo Costa tampil luar biasa hebat. Tiga eksekutor dari Slovenia, meliputi Josip Ilicic, Jure Balkovec, dan Benjamin Verbic, gagal mencetak gol.

Pasalnya semua tembakan ketiga penendang dari Slovenia ini berhasil ditahan oleh Costa.

Sebaliknya, dari kubu Portugal mengirim Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva, dan Bruno Fernandes, menjalankan tugasnya dengan klinis.

Portugal melangkah ke 8 Besar Euro 2024 dengan keunggulan 3-0 via penalti setelah imbang 0-0 dalam 120 menit.

Skuad asuhan Roberto Martinez menjadi tim keenam yang melangkah ke babak perempat final. Sebelumnya sudah ada Jerman, Swiss, Inggris, Spanyol, dan Prancis.

Dua tiket tersisa menunju 8 Besar Euro 2024 diperebutkan dalam pertandingan Rumania vs Belanda dan Austria vs Turki.

Khusus bagi Portugal, dalam perburuan tiket lolos semifinal, mereka akan menghadapi lawan berat yang juga berstatus favorit juara Euro 2024, Prancis.

Daftar Tim Lolos 8 Besar Euro 2024

-Jerman

-Swiss

-Inggris

-Spanyol

-Prancis

-Portugal

 

Hasil 16 Besar Euro 2024

29 Juni 2024
Swiss 2-0 Italia

30 Juni 2024
Jerman 2-0 Denmark 
Inggris 2-1 Slovakia 

1 Juli 2024
Spanyol 4-1 Georgia
Prancis 1-0 Belgia

2 Juli 2024
Portugal 0-0 Slovenia - via penalti 3-0





 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama