Operasi Patuh Jaya 2024 Polda NTT, Targetkan 14 Pelanggaran

Operasi Patuh Jaya 2024 Polda NTT, Targetkan 14 Pelanggaran

Dirlantas Polda NTT, Kombes Pol. Restika Nainggolan.


Suara Numbei News - Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) segera menggelar Operasi Patuh Jaya 2024.  

Operasi Patuh Jaya 2024 Ditlantas Polda NTT ini akan berlangsung 14 hari ke depan sejak  tanggal 15 hingga 28 Juli 2024. 

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda NTT, Kombes Pol. Restika Perdamean Nainggolan menuturkan, Operasi Patuh Jaya 2024 ini sebanyak 14 jenis pelanggaran yang menjadi target dalam operasi. 

“Mulai Senin, 15-28 Juli 2024. Ada 14 target dalam operasi ini,” ujar Dirlantas Polda NTT, Kombes Pol. Restika Nainggolan kepada NTTzoom.com, Jumat (12/7/2024) pagi. 

Nainggolan menyebut, dari 14 jenis pelanggaran yang disasar ini antara lain; melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan handphone (Hp) pada saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk keselamatan.  

Selain itu, lanjut Nainggolan, melebihi batas kecepatan, berkendara dibawah umur/ 
tidak memiliki SIM, berboncengan lebih dari satu orang dan lebih tidak memenuhi laik jalan untuk roda empat (R4). 

Selanjutnya, roda dua (R2) dan R4 yang  tidak melengkapi STNK, melanggar marka jalan, memasang rotator dan sirine bukan peruntukan, menggunakan plat nomor atau TNKB palsu, serta penertiban parkir liar.  

“Operasi dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Mari kita sama-sama menjaga diri pada saat berkendara,” ungkapnya. 

Nainggolan meminta kepada seluruh masyarakat Provinsi NTT untuk senantiasa mentaati segala aturan yang ada dalam berlalu lintas. Hal ini, tegas dia, wajib dilakukan untuk keselamatan semua pihak.  

“Dalam berkendaraan, kita harus bertanggungjawab terhadap keselamatan diri kita dan orang lain yang ada di sekitar kita,” ujarnya. *** nttzoom.com



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama