Kecelakaan Bus Manggarai Indah di Km 11 Ende NTT, 1 Orang Bayi dan 4 Anak Selamat

Kecelakaan Bus Manggarai Indah di Km 11 Ende NTT, 1 Orang Bayi dan 4 Anak Selamat

KECELAKAAN - Sebuah bis penumpang diduga mengalami pecah ban hingga terguling di Kilometer 11, Kabupaten Ende, Sabtu, 13 Juli 2024. 



Suara Numbei News Sebuah bus penumpang yang mengalami kecelakaan di Kilometer 11, Kabupaten Ende, Sabtu, 13 Juli 2024 sekitar pukul 13.00 Wita adalah Microbus Manggarai Indah jurusan Maumere-Ruteng dengan nomor polisi EB 7533 BF.

Keterangan yang diperoleh dari Kasat Lantas Polres Ende, AKP Ilham Adi Putra melalui Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Ende, Aipda Ari Setyono, S.H, microbus Manggarai Indah yang dikendarai oleh Wilfridus Jemadi (39), warga Dusun Golotolan, RT.02/RW.03, Kabupaten Manggarai Timur itu datang dari arah Maumere dan hendak menuju Ende dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di kilometer 11 di wilayah Kecamatan Ende, Kabupaten Ende, tersebut Microbus Manggarai Indah yang mengangkut kurang lebih 18 penumpang mengalami kecelakaan akibat dari roda belakang sebelah kiri meledak sehingga kendaraan tersebut hilang kendali dan jatuh terbalik kearah sisi kiri jalan.

Akibat kecelakaan tersebut empat orang penumpang mengalami luka-luka sehingga dilarikan ke RSUD Ende untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan 1 orang bayi dan 4 orang anak tidak mengalami luka dan semua penumpang selamat. 

Empat penumpang yang mengalami luka-luka dan larikan ke RSUD Ende guna mendapatkan perawatan medis antara lain Rikardo Efrandi Aprilion Sami (16) Warga Desa Gunu, Kecamatan Kotakomba, Kabupaten Manggarai Timur mengalami luka memar pada bagian kelopak mata.

Karolina Sare Melur (32) Warga Lambur, Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat mengalami luka robek pada bagian kepala dan luka lecet pada kaki. Yosfina Limin (30) Warga Litbang, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka mengalami luka memar pada bagian dahi, luka pada bagian tangan kiri dan luka memar di bibir.

Dominikus Tanggang (67) warga Kisol, Kelurahan Tana Rata, Kecamatan Kotakomba, Kabupaten Manggarai Timur mengalami luka memar pada bagian tangan kiri.

Para korban penumpang yang mengalami kecelakaan dengan kondisi luka-luka telah keluar dari RSUD Ende setelah mendapat perawatan medis dan sekitar pukul 17.00 wita bersama penumpang lainnya telah kembali melanjutkan perjalanan ke Ruteng, Kabupaten Manggarai dengan menggunakan kendaraan lain.

Kerugian materil yang dialami akibat kecelakaan tersebut diperkirakan mencapai Rp 20.000.000. *** flores.tribunnews.com





Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama