Satgas Yonif 742 Gagalkan Penyelundupan BBM, Rokok dan Tembakau di Perbatasan Indonesia-Timor Leste

Satgas Yonif 742 Gagalkan Penyelundupan BBM, Rokok dan Tembakau di Perbatasan Indonesia-Timor Leste

AMANKAN - Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Sektor Timur berhasil menggagalkan penyelundupan barang ilegal berupa bahan bakar minyak (BBM), rokok, dan tembakau melalui jalur tikus di perbatasan RI-RDTL, yang diduga akan diselundupkan ke Timor Leste melalui Desa Lakus, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Kamis 4 Juli 2024. 



Suara Numbei News - Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Sektor Timur yang dipimpin oleh Letkol Inf Trijuang Danarjati, berhasil menggagalkan penyelundupan barang ilegal berupa bahan bakar minyak (BBM), rokok dan tembakau melalui jalur tikus di perbatasan RI-RDTL.

Barang-barang tersebut diduga akan diselundupkan ke Timor Leste melalui Desa Lakus, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu.

Barang-barang ilegal ini diamankan oleh Tim Ambush dari Pos Kewar Kipam II pada Kamis, 4 Juli 2024.

Menurut Danpos Kewar, Letda Inf Bayu Artha Wiraditya, operasi ambush tersebut dilakukan berdasarkan informasi dari warga setempat yang mengetahui rencana penyelundupan melalui jalur tikus di perbatasan.

"Menyikapi informasi tersebut, kami dari Pos Kewar bergerak cepat untuk melaksanakan ambush di sepanjang jalur yang berpotensi akan digunakan oleh para penyelundup," ujarnya kepada POS-KUPANG.COM, Kamis malam.

Ia menjelaskan, setelah melakukan ambush semalaman, pada pukul 05.24 WITA, tim melihat lima orang tak dikenal (OTK) membawa karung dan jerigen berjalan dari Indonesia melintasi sungai kering menuju Timor Leste. *** flores.tribunnews.com





 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama