Selama 2 Pekan, Tim Gabungan akan Lakukan Operasi Patuh Turangga 2024 di Kabupaten Belu

Selama 2 Pekan, Tim Gabungan akan Lakukan Operasi Patuh Turangga 2024 di Kabupaten Belu

Gelar pasukan dalam rangka operasi patuh turangga 2024 (Lp)


Suara Numbei News - Polres Belu gelar upacara pasukan dalam kegiatan Operasi Patuh Turangga 2024, yang akan dilaksanakan selama 2 pekan kedepan.

Gelar pasukan berlangsung di Halaman Polres Belu, Senin 15 Juli 2024, dipimpin Kapolres Belu, AKBP Benny Miniani Arief, diwakili Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan.

Hadir dalam apel tersebut, Kaur Bin Ops (KBO) Lantas, IPDA Francisco C.D Santos.dan Komandan Apel, Kanit Kamsel Sat Lantas, IPDA Yoseph F.M Loo.

Pada upacara gelar pasukan Operasi Patuh Turangga 2024, Wakapolres Belu membacakan amanat tertulis Kapolda NTT Irjen.Pol. Daniel Tahi Monang Solitonga.

Dalam amanatnya, Kapolda mengatakan Operasi Patuh ini merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis di dukung gakkum lantas secara elektronik (statis dan mobile) dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Guna memperoleh hasil yang maksimal dalam operasi kali ini, Wakapolres Belu menekankan seluruh personil agar bekerja sungguh-sungguh dalam meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Diantaranya, melaksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan terhadap kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas.

"Kemudian juga, melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang kamseltibcarlantas berupa kegiatan sosialisasi, penyuluhan, melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran pamflet dan stiker," ungkapnya, Senin 15 Juli 2024.

Dikatakan Wakapolres, sertakan penyuluhan melalui media cetak, media elektronik, dan media sosial, dan lakukan operasi Patuh ini dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.

"Mari Kita wujudkan kamseltibcar lantas yang mantap,"tuturnya.

Apel Gelar Pasukan ini dihadiri Perwira yang mewakili Dandim 1605 Belu, Para Kabag, Kasat, Wadanyon A Pelopor Atambua, Kapolsek Jajaran, Danki Yon A Pelopor Brimob Atambua, Kasubden POM IX Udayana Belu, Perwira Staf Polres Belu, Pejabat mewakili Kepala Dispenda Kabupaten Belu serta Petugas Jasa Raharja Kabupaten Belu.

Untuk diketahui, Dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, tim gabungan akan melaksana operasi patuh turangga selama 14 hari kedapan.

"berlangsung mulai hari ini 15 Juli hingga 28 Juli 2024 mendatang,"jelasnya.*** lintaspewarta.com

 


 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama