Bravo! Inilah Tiga Persilat NTT Periah Emas PON Aceh-Sumut

Bravo! Inilah Tiga Persilat NTT Periah Emas PON Aceh-Sumut

Tiga atlet putra-putri NTT peraih medali emas di PON XXI Aceh-Sumut, foto bersama usai UPP di GOR Veteran, Disporasu, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (13/9/2024) pagi, Muh. Zaki Zikrillah Prasong (kiri), Andini Dewi Aklis (tengah), dan Adrianus Eduk (kanan). (Foto: Dok.AlloTani/PON/XXI).


Suara Numbei News - Tiga Pendekar Muda asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatatkan prestasi sangat membanggakan masyarakat di Bumi Flobamorata. Ketiga atlet pencak silat ini, tampil prima dan membuat bangga masyarakat NTT, terutama yang menaruh harapan medali emas dalam multi even Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Tahun 2024, Aceh Sumut.

Ketiga atlet tersebut adalah, Antonius Efrem Tuke Eduk kelas A Putra, Muhammad Zaki Zikrilah Prasong, kelas   B putra, dan Andini Dewi Aklis di kelas A Putri. Ketiga atlet ini terpantau langsung RRI di GOR Veteran, Disporasu, Kota Medan, bertanding sangat maksimal.

Ketiga-tiganya meraih prestasi sangat tinggi selama pertandingan hingga babak final, berlasung di Kota Medan, Jumat (13/9/2024) pagi. Hal ini membuat lawan tandinga mereka selalu hitung-hitungan saat bertanding, mulai babak pengisian hingga final pada, Jumat (13/9/2024) pagi.

Sementara itu, dua Pesilat andalan NTT lainnya yakni, Jeni Kause dan Ronaldo NTT, keduanya terhenti langkah ke final di PON kali ini. Hasil yang diraih keduanya pada PON kali adalah medali perunggu saja.

Dibalik kesuksesan tiga atlet peraih medali emas PON cabor pencak silat, ada tiga pelatih hebat yang selalu memotivasi, melatih, menggembleng, bahkan memarahi mereka ketika hasil pertandingannya tidak sesuai arahan. Ketiga Pelatih yang terpantau RRI Kupang di Kota Medan selalu setia mendampingi adalah, Leonard Boymau, Muhammad R. Badu, dan Junaidi Aklis.

Ketiga Pelatih ini dikontrol langsung oleh seorang Manager yang selalu tenang memandang dan memantau pergerakan atlet dan pelatih yakni, Adrianus Adu. Ia merasa bangga, anak-anak NTT yang ditargetkan tujuh medali emas, namum target tersebut tercapai tiga emas dan dua perunggu. Sedangkan dua atlet lainnya belum sukses di PON kali ini.

Dua atlet pencak silat NTT yang belum meraih prestasi di PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 adalah, Kholil Aklis dan Yosep Watimena.

Catatan RRI, cabang olahraga pencak silat pada PON XXI Tahun 2024, berhasil menyumbang tiga (3) medali emas dan dua (2) medali perunggu. Hasil ini mencatatkan sejarah panjang perjalanan atlet pencak silat NTT berprestasi di mata nasional.

Sebuah tantangan besar bagi NTT, menurut Manager Adrianus Adu adalah, persiapan NTT tuan rumah PON XXII Tahun 2028 NTT-NTB. Salah satunya adalah, persiapan atlet pada kelas jurus tunggal.

Hasil tiga medali emas atlet NTT, membuat netisen dan masyarakat olahraga terutama kontingen di Medan dan Aceh sontak bergembira dan senang, karena NTT sudah meraih medali emas. Hasil ini juga tentunya menyejukkan hati masyarakat yang haus akan informasi hasil medali emas untuk NTT. (at). *** rri.co.id



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama