Pria Mabuk Aniaya Tetangga hingga Bibir Pecah di Kota Kupang NTT

Pria Mabuk Aniaya Tetangga hingga Bibir Pecah di Kota Kupang NTT

Foto: Polisi saat mengamankan AN, pelaku penganiayaan terhadap tetangganya di Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang, NTT. (Dok. Polresta Kupang Kota)



Suara Numbei News - Seorang pria berinisial AN menganiaya tetangganya, AB, hingga bibirnya pecah. Saat itu, AN tengah mabuk laru atau sejenis minuman keras (miras) tradisional. Peristiwa itu terjadi di Jalan Kampung Lama, RT18 RW 07, Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), sekitar pukul 22.30 Wita, Selasa (17/09/2024).

"Betul, pelaku dalam keadaan mabuk minuman keras jenis laru putih (nira lontar yang difermentasi) kemudian menganiaya korban hingga bibir bagian bawahnya dan memar pada pelipisnya," ujar Kapolresta Kupang Kota Kombes Aldinan Manurung, Rabu (18/9/2024).

Aldinan menuturkan kejadian itu berawal saat AN dan AB terlibat cekcok mulut. AN yang dalam kondisi mabuk langsung menganiaya tetangganya itu. AB yang tidak terima kemudian melapor ke polisi.

Polisi dan anggota TNI kemudian mengamankan AN ke Polsek Alak atas permintaan istrinya. Namun, kasus tersebut diselesaikan secara kekeluargaan. Sebab, AN dan AB masih punya ikatan kekeluargaan.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Aldinan membenarkan terkait dengan adanya kasus penganiayaan yang terjadi di kelurahan Manulai II tersebut.

"Setelah dilakukan mediasi, korban mau berdamai, sehingga kami buatkan surat pernyataan damai," jelas Aldinan.

Menurut Aldinan, tidak semuanya kasus yang terjadi diselesaikan melalui proses hukum lanjut, tetapi bisa melalui proses mediasi. Dia menegaskan polisi memberikan ruang kepada para pihak untuk berdamai.

"Laporan dan pengaduan masyarakat tidak selamanya harus diselesaikan melalui proses hukum, tapi bisa juga diselesaikan secara damai karena kami memberi saran dan pendapat terkait keamanan dan ketertiban di wilayah binaan yang ada," terang Aldinan. *** detik.com



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama