Sempat Dikira Aroma Bangkai Tikus, Pastor Katolik di Maumere Sikka NTT Ditemukan Tewas

Sempat Dikira Aroma Bangkai Tikus, Pastor Katolik di Maumere Sikka NTT Ditemukan Tewas

Proses evakuasi jasad Romo Hendrik Sengga yang ditemukan tewas di rumah Pusat Pastoral (Puspas) Keuskupan Maumere, Sikka, NTT, Sabtu (7/9/2024). (Foto: Polres Sikka)


Suara Numbei News - Pastor Gereja Katolik, Romo Hendrik Sengga, ditemukan tewas dengan tubuh telentang di atas tempat tidur di rumah Pusat Pastoral (Puspas) Keuskupan Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Staf puspas sempat mencium aroma busuk dan mengira ada bangkai tikus di rumah itu.

"Telah ditemukan sesosok mayat laki-laki di kamar rumah pusat pastoral di samping Gereja Katedral St Yoseph Maumere," ujar Kasubdi PIDM Humas Polres Sikka, Ipda Yermi Soludale, dalam keterangannya, Sabtu (7/9/2024).

Yermi mengatakan Romo Hendrik ditemukan tak bernyawa sekitar pukul 10.40 Wita. Rekan pastor lainnya, Romo Wilfrid Valiance, awalnya curiga lantaran motor yang biasa digunakan Romo Hendrik terparkir berhari-hari di samping rumah pusat pastoral itu.

Romo Wilfrid pun sempat memanggil Romo Hendrik berkali-kali. Namun, pria berusia 57 tahun itu tak kunjung merespons.

Sementara itu, staf Puspas Keuskupan Maumere, Fransiskus Xaverius Koten dan Alexander Dino, sedang melakukan kegiatan bersih-bersih di rumah tersebut. Keduanya mencium aroma busuk dan mengira ada tikus mati di dalam rumah itu.

Mereka lantas mencari sumber aroma tidak sedap itu. Beberapa saat kemudian, sopir Keuskupan Maumere, Damianus Tue, datang menghampiri mereka dan ikut mencari sumber aroma busuk di ruangan itu. Mereka semakin curiga setelah melihat lalat hijau terbang dan keluar masuk melalui lubang ventilasi.

"Damianus Tue naik menggunakan kursi dan melihat korban tidur telentang dengan badan membengkak, memiliki lebam, dan mengeluarkan aroma tidak sedap," imbuh Yermi.

Ketiga staf Pusat Pastoral Keuskupan Maumere itu lantas mendobrak pintu kamar Romo Hendrik. Mereka kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sikka.

Yermi menjelaskan polisi telah mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sementara itu, tim Inafis Polres Sikka juga langsung melakukan identifikasi terhadap jasad Romo Hendrik.

"Polisi telah menerima laporan, mencatat identitas korban dan para saksi," pungkasnya. *** detik.com

 






Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama