Bunyi Doa Kesesakan Katolik untuk Memohon Kekuatan dan Pertolongan Tuhan

Bunyi Doa Kesesakan Katolik untuk Memohon Kekuatan dan Pertolongan Tuhan



Setapak rai numbei Masa kesesakan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Setiap orang pasti pernah dihadapkan dengan kondisi kurang menyenangkan tersebut. Bisa karena kesalahan sendiri atau orang lain.

Menghadapi masa sulit bukanlah hal yang mudah, apalagi jika keadaan ini dihadapi sendirian. Kondisi ini kerap kali memicu rasa khawatir, kecewa, sedih, hingga putus asa. Meski begitu, Alkitab mengingatkan umat Katolik untuk menghadapi masa kesesakan dengan cara yang benar, yaitu tekun berdoa.


Mengutip buku Doa Menurut Kesaksian Perjanjian Baru karya Abineno, umat Katolik tidak boleh putus asa dan lelah berdoa. Umat harus bersukacita dalam pengharapan, bersabar dalam kesesakan dan bertekun dalam doa. Sebagaimana dikatakan dalam beberapa ayat Alkitab berikut:


“Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!” (Roma 12:12)


Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur,” (Kolose 4:2)


 “Ya Tuhan, Engkau telah membuat bangsa ini bertambah-tambah, ya, membuat bertambah-tambah umat kemuliaan-Mu; Engkau telah sangat memperluas negerinya. Ya Tuhan, dalam kesesakan mereka mencari Engkau; ketika hajaran-Mu menimpa mereka, mereka mengeluh dalam doa,” (Yesaya 26:15-16)


 dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus juga untuk aku, supaya kepadaku, jika aku membuka mulutku, dikaruniakan perkataan yang benar, agar dengan keberanian aku memberitakan rahasia Injil,” (Efesus 6:18-19)


Ada banyak doa yang bisa dipanjatkan oleh umat Katolik, salah satunya adalah doa Kesesakan Katolik atau doa dalam Kesesakan. Doa ini mungkin tampak sederhana, namun kuasanya dahsyat jika dinaikkan dengan sungguh-sungguh.


Doa Kesesakan Katolik memuat permohonan kepada Tuhan Yesus agar Dia memberikan pertolongan dan kekuatan dalam menghadapi kesesakan. Bagaimana bunyi doa Kesesakan Katolik? Simak artikel berikut ini.


Bunyi Doa Kesesakan Katolik



Berikut bunyi doa Kesesakan Katolik yang bisa dinaikkan oleh umat Katolik:


Yesus, Tuhanku...Di dalam kemelut hatiku ini, aku tidak ingin menuntut hidup mulus tanpa gelombang. Memanggul salib itulah tugasku sebagai pengikut-Mu, bukannya lari menghindar.

Namun Tuhan, saat-saat aku tidak mengerti jalan-Mu, tunjukkanlah jalanku kearah rencana-Mu. Waktu kebingungan dan kekawatiran melanda diriku, jangan lepaskan tanganku. Mampukah aku berdiri tegap melawan gelombang perasaanku yang tak menentu.

Bantulah aku untuk bersabar, penuh kasih dan kerendahan hati. Jangan biarkan aku hanyut melawan-Mu menyerah dalam arus percobaan.

Biarlah dekapan kasih-Mu menguatkan aku untuk berjuang. Menyadarkan aku bahwa aku tidak sendirian, tetapi Engkau tak pernah lena dan tetap memangku, mendekapku dalam segala suasana, lebih-lebih dalam suasana yang gelap gulita dan membosankan ini. Tuhan biarlah aku semakin murni dalam genggaman tangan-Mu.

 



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama