Cerita Pertobatan Artis Salmafina Sunan Tinggalkan Islam Peluk Kristen, Benci Dekorasi Natal hingga Kesal Lihat Bunda Maria

Cerita Pertobatan Artis Salmafina Sunan Tinggalkan Islam Peluk Kristen, Benci Dekorasi Natal hingga Kesal Lihat Bunda Maria

Artis Salmafina Sunan


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Mata Artis cantik Salmafina Sunan sembab ketika ia menceritakan kisah perjalanan imannya kepada Daniel Mananta dalam video YouTube yang tayang pada Rabu (7/9/22).

Dalam beberapa saat ia berjuang agar air matanya tak jatuh menetes satu-satu membasahi pipinya. Namun rasa haru yang kuat dalam dirinya membuatnya menangis juga.

Memang! Kisah tentang perjalanan iman Salmafina masih menjadi perbicangan di masyarakat, apalagi masyarakat jagat maya.

Salmafina Sunan lahir dari keluarga beragama Islam, Salmafina kini diketahui memeluk agama Kristen. Tak hanya Salmafina, keluarganya ternyata juga banyak yang beragama Nasrani.

“Aku tumbuh juga di keluarga yang setengah muslim setengah kristen. Dan kami rukun sekali, nggak pernah berantem,” ungkap Salmafina memulai ceritanya.

Meski kini beragama Kristen, ternyata Salmafina Sunan sempat sangat benci terhadap dekorasi Natal. Kebencian itu bahkan terbawa sampai Salmafina dewasa.

“Tapi ini lucu. Waktu aku kecil, kalo Natal aku selalu enggak mau dan kalau ke mall selalu keganggu gitu lho. Karena aku benci dekorasi Natal,” ujar Salmafina Sunan.

“Aku kesal aja lihat Bunda Maria. Suka enggak mau makan kalau habis melihat kayak patung apa segala macam. Dan kebawa sampai gede kayak gitu,” ucap putri Sunan Kalijaga tersebut.

Saat berkunjung ke Vatikan pun, Salmafina Sunan menolak masuk padahal ayah dan ibunya bahkan menikmati wisata di sana. Kendati begitu, Salmafina membantah benci dengan agama Kristen.

“Ketika aku ke Eropa, kan kami ke Vatikan tuh. Enggak mau masuk aku ke Vatikan. Bukan enggak mau karena benci sama Kristen ya, tapi ornamen. Ibu sama ayah mah masuk ke Vatikan, dengerin, belajar, gitu,” kata Salmafina Sunan.

Cerita Salmafina Sunan sukses membuat Daniel Mananta takjub. Dari kebencian tersebut, bagaimana bisa Salmafina belajar dan akhirnya mengikuti agama Kristen?

“Aku enggak tahu. Itu karena Dia. Mungkin Dia mengundangku. Kalau aku enggak menerima undangan itu, juga enggak akan bisa,” tutur Salmafina Sunan.

 



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama