Suster Fransiska Imakulata Ceritakan Kronologi Seorang Ibu di Maumere Sikka Perkosa Remaja Pria Usai Ditinggal Suami Merantau

Suster Fransiska Imakulata Ceritakan Kronologi Seorang Ibu di Maumere Sikka Perkosa Remaja Pria Usai Ditinggal Suami Merantau



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Tim Relawan untuk Kemanusiaan (TRUK) telah melaporkan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Sikka ke Polres Sikka, Kamis, 5 Januari 2023.

Laporan tersebut menyusul ada dugaan sang IRT berinisial V Asal Waigate Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tega melakukan tindakan kekerasan seksual terhadap anak laki-laki yang masih di bawah umur 15 Tahun.

Peristiwa tersebut terjadi di Desa Runut, Dusun Lodong, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Diketahui, V adalah IRT yang sedang ditinggal suami merantau untuk bekerja.

“Tadi kita sudah mendampingi korban untuk melaporkan pelaku ke pihak kepolisian. Apalagi korban tersebut masih anak di bawah umur. Untuk sementara kita sedang usahakan supaya dilakukan visum,” ujar Koordinator TRUK Maumere, Suster Fransiska Imakulata SSpS, di Maumere, Kamis (5/1)

Suster Fransiska Imakulata mengatakan, peristiwa itu bermula saat pelaku yang sudah memiliki suami itu berusaha merayu korban dengan iming-iming uang.

“Awalnya korban menolak rayuan itu, tetapi karena V terus merayu maka terjadilah hubungan layaknya suami-istri itu,” kata Suster yang akrab disapa Ika.

Suster Ika menambahkan, kasus ini sempat diselesaikan secara adat dan difasilitasi oleh pihak RT setempat. Namun pihak korban menolak dan melaporkan kejadian tersebut ke Truk Maumere.

Kepala Satuan Reskrim Polres Sikka, AKP Nyoman Gede Arya Triyadi Putra membenarkan adanya laporan terkait kasus dugaan pencabulan tersebut.

“Tadi sore kami terima laporannya, sekarang masih lidik dan pelajari. Karena kasus ini pertama kali terjadi di Kabupaten Sikka,” ujarnya.

Nyoman menambahkan, setelah proses penyelidikan rampung, polisi akan menentukan langkah selanjutnya.(Mataline Indonesia)



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama