WOW! Cristiano Ronaldo Resmi bergabung dengan Al-Nassr, Menjadikannya Sebagai Pemain Termahal di Dunia

WOW! Cristiano Ronaldo Resmi bergabung dengan Al-Nassr, Menjadikannya Sebagai Pemain Termahal di Dunia



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo resmi menandatangani kontrak dengan Al-Nassr selama dua setengah musim. Eks pemain Real itu dibandrol dengan harga lebih dari 200 juta euro. Hal ini menjadikannya sebagai pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Al-Nassr sudah memulai negosiaasi dengan agen Ronaldo sejak November lalu di tengah gelaran Piala Dunia, tetapi tidak ada yang ditandatangani saat itu. Kedua pihak tersebut baru melakukan kesepakatan dengan penandatanganan pada Jumat, 30 Desember setelah presiden dan direktur olahraga klub Saudi tersebut melakukan perjalanan ke Madrid.

Para pejabat klub itu tengah menyasar pemain bintang Eropa, menarik mereka untuk merumput di Arab Saudi. Sebab mereka berkeinginan untuk membentuk tim yang akan menarik perhatian sepak bola dunia. Sergio Ramos adalah target besar mereka selanjutnya.

Bintang Portugal itu meninggalkan Eropa dan sepak bola profesional setelah 20 tahun berkarir. Kini ia akan merumput di Arab Saudi dengan sisa usianya yang terbilang cukup tua sebagai seorang pemain profesional.

Alasan utama untuk meninggalkan sepak bola Eropa yang kompetitif dan memulai petualangan sepak bola Arab Saudi disebabkan oleh masalah keuangan.

Cristiano Ronaldo akan menjadi duta citra Arab Saudi yang berusaha untuk memainkan peran yang semakin penting dalam dunia olahraga.

Negara itu dituduh ‘memanfaatkan olahraga’ untuk mengubah catatan hak asasi manusia mereka, yang digambarkan sebagai ‘yang terburuk dari yang terburuk’, melalui sepak bola, F1, tinju, dan acara lainnya.

Di antara pelanggaran hak asasi manusia lainnya, homoseksualitas adalah ilegal di negara itu dan dapat dihukum penjara, hukuman fisik atau hukuman mati. Selain itu Arab Saudi dinyatakan bertanggung jawab atas pembunuhan brutal jurnalis Jamal Khashoggi pada Oktober 2018.

Ronaldo menghabiskan tiga musim di Juventus di mana ia gagal memenangkan Liga Champions. Kemudian kembalinya ke Manchester United, yang kemudian menjadi mimpi buruk karena jarang dimainkan.

Al-Nassr, tempat Ronaldo akan memulai memainkan pertandingan perdananya di kandangnya Mrsool Park. Saat ini Al-Nassr diasuh oleh pelatih Prancis Rudi Garcia dan para pemainnya termasuk Alvaro Gonzalez dari Spanyol dan kiper Kolombia David Ospina.

Al-Nassr adalah klub amatir hingga tahun 1960, kemudian memasuki divisi kedua dan dipromosikan ke divisi pertama pada tahun 1963. Selama tahun 1970-an dan 1980-an, klub memenangkan empat gelar Liga Utama Arab Saudi, enam Piala Raja, tiga Piala Putra Mahkota, dan tiga Piala Federasi.

Pada tahun 1990, Al Nassr memenangkan dua gelar Liga Utama Saudi lagi, Piala Raja dan Piala Federasi.

Selama kurun waktu 2003 hingga 2007 klub mengalami kemunduran. Pada tahun 2008, mereka memenangkan Piala Federasi melawan rival sekota Al Hilal. Setelah bertahun-tahun berjuang dan bersaing memperebutkan berbagai gelar, Al-Nassr saat ini memenangkan Piala Super Arab Saudi pada tahun 2020 dan 2021.*



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama