Guru Agama di Duren Sawit Jakarta Timur Cabuli Murid: 7 Korban; Terancam 15 Tahun Bui

Guru Agama di Duren Sawit Jakarta Timur Cabuli Murid: 7 Korban; Terancam 15 Tahun Bui

Guru SD Negeri di Duren Sawit, Jakarta Timur yang cabuli 7 muridnya. Foto: Dok. Istimewa


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Muhammad Alamsyah, guru SD di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, jadi ditangkap karena diduga mencabuli muridnya. Wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahmad Fanani, menjelaskan dugaan pelecehan itu terjadi di dalam kelas saat pelaku memberikan PR ke anak didiknya.

"Setelah sampai di kelas, dipanggil satu per satu. Setelah itu anak didik tersebut, perempuan tersebut, dipangku dan disuruh mengangkang," ujar Fanani dalam keterangannya, dikutip Sabtu (11/2).

Ketika memangku anak muridnya tersebut, lanjut Fanani, birahi Alamsyah naik.

"Dan posisi duduk saudara MA juga mengangkang juga sehingga mengakibatkan nafsunya tumbuh dan sampai alat kelaminnya berdiri. Dan itu dilakukan terhadap anak di kelasnya," tambah dia.

Dari hasil penyelidikan, Alamsyah telah melakukan aksi bejatnya kepada tujuh muridnya. Saat ini seluruh korbannya sudah divisum dan diberi pendampingan psikologis.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakart, Nahdiana. Foto: Pemprov DKI


Dinonaktifkan dan Terancam 15 Tahun Bui

Atas perbuatannya, Alamsyah kemudian dijerat dengan Pasal 76 huruf e Juncto Pasal 82 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak. Ia diancam dengan hukuman kurungan 15 tahun penjara.

Selain itu, Alamsyah juga sudah dinonaktifkan dari profesinya. Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana, menyebut saat ini pihaknya sudah menjatuhkan sanksi tegas kepada Alamsyah.

“Kalau pelanggaran ini semuanya akan kita proses, nanti kalau terbukti akan dijatuhkan sanksi tegas. Semuanya akan kita proses. Ini masih dalam proses,” kata Nahdiana saat dikonfirmasi, Jumat (10/2).

Nahdiana mengatakan saat ini status guru yang mengajar pendidikan agama itu tengah dinonaktifkan untuk mempermudah penyelidikan.

“Untuk mempermudah jalannya pemeriksaan guru itu dinonaktifkan dulu sementara. Terbukti dalam penyelidikan ya, ya akan kita cabut (status gurunya)” tuturnya.



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama