Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Batal Februari?, FGPPNS Akan Lakukan Langkah Ke Kemendikbudristek

Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Batal Februari?, FGPPNS Akan Lakukan Langkah Ke Kemendikbudristek



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Sekarang sudah memasuki minggu ke 4 Februari 2023 tetapi belum ada informasi terkait pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022.

Semua peserta hasil seleksi PPPK Guru 2022 masih menunggu informasi resmi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Sedangkan untuk kategori peserta seleksi PPPK Guru 2022 terdiri dari Pelamar Prioritas 1 (P1), Pelamar Prioritas 2 (P2), Pelamar Prioritas 3 (P3) dan Pelamar Prioritas 4 (P4).

Untuk semua 4 kategori mempunyai kesempatan untuk lulus dalam seleksi PPPK Guru 2022, tetapi sampai ini para peserta harus bersaba jika menunggu pengumuman.

Sebelumnya jadwal seleksi PPPK Guru 2022 yang sudah diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) seharusnya diumumkan pada tanggal 2 sampai 3 Februari 2023.

Memang Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTKNunuk Suryani sudah menjelaskan penundaan hasil seleksi PPPK Guru 2022.

Menurut Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani penundaan pengumuman kelulusan agar jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa lebih banyak lagi .

Bahkan Nunuk juga menginfromasikan bahwa pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022 pada minggu ketiga atau minggu keempat Februari 2023.

Tetapi sampai saat ini , bahwa pada tanggal 27 Februari 2023 jam 11.00 WIB pada laman gurupppk.kemdikbud.go.id masih terinformasi pengumuman seleksi ditunda sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Sementara itu Forum Guru Prioritas Pertama Negeri dan Swasta (FGPPNS) ikut memberikan pendapat terkait tertundanya pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022.

Pernyataan FGPPNS yang dikutip Klik Pendidikan dari channel youtube Abu Bakar, bahwa semua peserta seleksi PPPK Guru 2022 harus sabar menunggu masih ada hari senin dan selasa di bulan Febuari.

Jika pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022 lewat dari Februari, maka FGPPNS akan sounding ke Kemendikbudristek terkait diawal Maret .

Demikian informasi kelanjutan kabar pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022, semoga bermanfaat.*** klikpendidikan.id



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama