Potongan Tubuh di Hutan Mangrove Pantai Oli'o Kupang NTT Dipastikan Laki-laki

Potongan Tubuh di Hutan Mangrove Pantai Oli'o Kupang NTT Dipastikan Laki-laki

Penemuan potongan tubuh dan janin di Pantai Oli'o, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, Sabtu (11/2/2023). Foto: Istimewa



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) - Ahli forensik Polda NTT AKBP Edi Hasibuan mengungkapkan potongan tubuh yang ditemukan di hutan mangrove di Pantai Oli'o, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT dipastikan berjenis kelamin pria. Potongan tubuh tersebut ditemukan pada Sabtu (11/2/2023).

"Kami tim dokpol Biddokkes RS Bhayangkara Kupang Polda NTT lakukan pemeriksaan bagian tubuh dari pinggang sampai ke kaki dan jarinya itu manusia berjenis kelamin laki-laki," ujar AKBP Edi Hasibuan saat dikonfirmasi detikBali, Senin (13/2/2023).

Edi Hasibuan menuturkan sesuai hasil pemeriksaan luar yang telah dilakukan menerangkan potongan tubuh pria tersebut berumur sudah dewasa. Berdasarkan dari panjang tulang paha diperkirakan tinggi korban 165 sentimeter sampai 170 sentimeter dan warna kulit kuning langsat.

Pada tubuh bagian kepala, leher, bahu, dan kedua alat gerak atas, dada, punggung, dan perut tidak ada. Sementara bagian pinggang tampak putus dan tepi luka tidak rata.

Pada luka otot pembuluh darah putus tidak beraturan. Tulang panggul tampak utuh kecil dan sempit. Tulang belakang yang ada hanya pada bagian lumbal 5 yang utuh dan masih melekat pada tulang panggul dan tulang ekor.

"Otot-ototnya masih utuh dan dalam proses pembusukan lanjut. Alat gerak bawah kanan dan kiri terdapat beberapa luka memar yang berbentuk tidak teratur. Ukuran yang terbesar panjang 5 sentimeter, lebar 2 sentimeter, yang terkecil panjang 2 sentimeter, lebar 0,5 sentimeter," tutur Edi.

Edi mengaku penyebab kematian belum bisa dipastikan untuk ditentukan karena hanya terdapat bagian tubuh perut sampai ke kaki.

Diberitakan sebelumnya, warga digegerkan penemuan potongan tubuh bersama janin yang diperkirakan berusia enam bulan. Potongan tubuh dari pinggang sampai kaki itu ditemukan di dalam hutan mangrove, Pantai Oli'o, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (11/2/2023).

"Mayat yang belum diketahui identitasnya ini ditemukan warga setempat yang sedang dalam perjalanan pulang mencari siput di sekitar muara Pantai Oli'o," ujar Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, Sabtu (11/2/2023).

Irwan menuturkan potongan tubuh tanpa badan dan kepala itu pertama kali ditemukan warga bernama Tobias Loek bersama istrinya Lusia Loek. Mereka menemukan potongan tubuh perempuan itu tersangkut di pohon mangrove.*** detik.com



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama