Teriakan 'Hidup Hakim' Menggema Saat Istri Sambo Divonis 20 Tahun Penjara

Teriakan 'Hidup Hakim' Menggema Saat Istri Sambo Divonis 20 Tahun Penjara

Putri Candrawathi (Grandyos Zafna/detikcom)



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Majelis hakim menjatuhkan hukuman 20 tahun penjara kepada Putri Candrawathi. Teriakan 'hidup hakim' pun menggema dari kursi pengunjung sidang begitu vonis dijatuhkan ke istri Ferdy Sambo itu.

Pantauan detikcom di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (13/2/2023), pengunjung yang hadir di ruang sidang tampak berteriak usai vonis dijatuhkan hakim kepada Putri. Beberapa orang juga tampak bersorak.

Sejumlah pengujung berteriak mendukung putusan hakim. Beberapa terdengar meneriakkan kata hidup hakim.

"Hidup hakim, hidup hakim," riuh suara di ruang sidang.

Di dalam ruang sidang keluarga Brigadir Yosua turut hadir. Ibunda Yosua, Rosti Simanjuntak, tetap setia memegang erat foto anaknya saat menonton sidang vonis Putri.

Vonis 20 Tahun Bui ke Putri Candrawathi
Istri mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, divonis bersalah. Putri dinyatakan bersalah terlibat pembunuhan berencana terhadap sopirnya, Brigadir N Yosua Hutabarat.

"Mengadili, menyatakan Terdakwa Putri Candrawathi telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain," kata hakim ketua Wahyu Iman Santoso saat membacakan amar putusan di PN Jaksel, Senin (13/2/2023).

"Menjatuhkan pidana terhadap Terdakwa Putri Candrawathi berupa pidana 20 tahun penjara," imbuhnya.

Putri dinyatakan bersalah melanggar Pasal 340 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. Hakim menyatakan tidak ada alasan pemaaf bagi Putri Candrawathi.

Hakim juga menyatakan pembunuhan Yosua terjadi akibat cerita yang disampaikan Putri kepada Sambo. Hakim menyatakan hal yang memberatkan Putri antara lain perbuatannya mencoreng organisasi Bhayangkari hingga berbelit-belit di persidangan.

"Hal yang meringankan tidak ada," ujar hakim.*** detik.com



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama