BRAVO! Terima UHC Award, Bupati Simon Nahak Sebut Pemkab Malaka Berpihak Kepada Masyarakat

BRAVO! Terima UHC Award, Bupati Simon Nahak Sebut Pemkab Malaka Berpihak Kepada Masyarakat

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH., MH terima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) award di Jakarta. Gambar diambil pada Selasa 14 Maret 2023. 


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, mengemukakan penghargaan Universal Health Coverage / UHC Award yang diterima Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Malaka merupakan bukti otentik keberpihakan pemerintah kepada masyarakatnya. 

"Saya sering mengatakan, untuk kepentingan dan kebutuhan rakyat, kita harus total. Kita dipercayakan rakyat untuk melayani, sehingga kepentingan dan kesejahteraan rakyat harus di atas segalanya, bonum commune suprema lex," kata Bupati Simon di Jakarta melalui press release yang diterima POS-KUPANG.COM di Betun, Selasa, 14 Maret 2023. 

Menurut orang nomor satu di Malaka ini, program Jamkesda yang diterjemahkan melalui Kartu Malaka Sehat (KMS), merupakan sebuah program yang benar-benar harus dirasakan masyarakat. 

"Sinkronisasi Jamkesda dengan Jaminan Kesehatan Nasional inilah yang membuat Pemda Malaka dinilai berhasil hingga mencapai 98 persen. Ini juga merupakan dukungan dan kerja sama yang sangat baik antara Pemda, masyarakat dan stakeholders yang punya kepedulian terhadap masalah kesehatan," ujar Bupati Simon Nahak.

Bupati Simon Nahak juga menyampaikan terima kasih atas segala motivasi dan dukungan serta kerja sama yang baik ini. 

"Kita akan terus berjuang untuk memajukan kesehatan masyarakat menjadi lebih baik dan lebih bermartabat," tutur Dosen Hukum Pidana Universitas Warmadewa Bali ini. 

Sebagai informasi, Universal Health Coverage (UHC) Award 2023 ini diserahkan langsung Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin di Balai Sudirman didampingi Kepala BPJS Kesehatan Nasional dan Menteri Koordinator PMK. 

Universal Health Coverage ini merupakan penghargaan bagi Pemerintah Daerah yang telah mencapai cakupan kepesertaan minimal 95 persen peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari total jumlah penduduk dan telah mengintegrasikan program Jamkesda ke JKN. 

Kabupaten Malaka menerima UHC Award bersama 22 Provinsi dan 334 Kabupaten Kota di seluruh Indonesia. Sementara tema kegiatan ini yakni "Universal Health Coverage Sebagai Wujud Nyata Komitmen Pemerintah Daerah Dalam Mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasiobal Bagi Masyarakat Indonesia" 

Syarat kategori Universal Health Coverage yakni 95 persen penduduk sudah terdaftar Jaminan Kesehatan Nasional. Kabupaten Malaka saat ini berada di posisi 98 persen penduduk yang sudah terdaftar Jaminan Kesehatan Nasional. (*) poskupang.com






 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama