Bupati Malaka Dr. Simon Nahak Ingatkan Kepala Desa Hati-hati Kelola Dana Desa

Bupati Malaka Dr. Simon Nahak Ingatkan Kepala Desa Hati-hati Kelola Dana Desa

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak didampingi Sekretaris Daerah atau Sekda Ferdinand Un Muti tatap muka perdana bersama 127 Kepala Desa di Aula Kantor Bupati, Jumat 10 Maret 2023. 



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, mengingatkan kepada 127 kepala desa (kades) agar selalu berhati-hati dalam mengelola keuangan desa atau dana desa

Hal ini disampaikan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak saat tatap muka perdana bersama 127 Kades di Aula Kantor Bupati, Desa Kamanasa Kecamatan Malaka Tengah, Jumat 10 Maret 2023. 

"Memang harus berhati-hati dalam mengelola keuangan desa atau dana desa secara baik karena sudah banyak yang tersangkut kasus hukum di Malaka," katanya. 

Dikatakannya, sebaiknya mengelola keuangan desa atau dana desa untuk intervensi pembangunan di Kabupaten Malaka ini. 

"Ia juga meminta kepada para kades supaya ajak  masyarakat agar melakukan 3K yakni kebun, kolam dan kandang," ucapnya.

Tujuan dari program 3K ini untuk mengatasi Inflasi sehingga dapat membantu kemandirian sandang pangan dari tiap keluarga.

"Konsep kemandirian ekonomi atau pangan  adalah cita-cita luhur dari para pendiri bangsa Indonesia ini," ungkapnya. 

Menurutnya, kalau kita tidak memiliki konsep kemandirian pangan ini juga akan menimbulkan keresahan terus menerus tiap tahun.

"Ayo saudara saudari se- Kabupaten Malaka yang punya lahan jangan biarkan lahan tidur nyenyak tapi manfaatkan untuk menjawab kebutuhan pokok masyarakat itu sendiri," tutupnya. *** poskupang.com






 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama