Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma Didampingi Lima Kapolres Hadiri Perayaan HUT Polisi Timor Leste

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma Didampingi Lima Kapolres Hadiri Perayaan HUT Polisi Timor Leste

Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma menghadiri perayaan HUT ke-23 Policia National de Timor Leste (PNTL) di Markas Brimob PNTL Dili, Senin 27 Maret 2023. 



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTT, Irjen Pol Johni Asadoma ditemani lima Kapolres di Pulau Timor dan Alor yang wilayahnya berbatasan daratan dan lautan dengan Negara Timor Lesta menghadiri perayaan HUT Ke-23 Policia National de Timor Leste (PNTL) di Markas Brimob PNTL Dili, Senin 27 Maret 2023.

Kehadiran Kapolda NTT mempererat tali persaudaraan antarinstitusi Kepolisian Indonesia khususnya Polda NTT dan Timor Leste.

Kapolda NTT didampingi para Kapolres yang memimpin wilayah hukum berbatasan daratan dan lautan langsung dengan wilayah Timor Leste yakni Kapolres Belu, Kapolres Kupang, Kapolres TTU, Kapolres Malaka, Kapolres Alor dan serta SPRI Pim Kapolda.

Dari pihak Timor Leste dihadiri juga Atase Polri pada KBRI Dili, Republik Democratic Timor Leste (RDTL) Kombes Pol. G.M.B.L.P. da Costa, S.H., Dipl.Tr.

 Setibanya di Mako Brimob Kepolisan Nasional Timor Leste, Kapolda NTT disambut Kepala PNTL Komisaris Faustino Da Costa dan Pejabat Utama PNTL yang ditandai dengan pengalungan Kain Adat.

Hadir juga Waka PNTL Komisaris Polisi Mateus Fernandes, para pejabat utama PNTL dan Para Kapolres jajaran Timor Leste.

Untuk diketahui Polícia Nacional de Timor-Leste adalah Kepolisian Nasional di Timor-Leste yang bertanggungjawab atas keamanan dalam negeri dan di bawah Kementerian Dalam Negeri (Ministério do Interior). 

Pada pemerintahan sebelumnya PNTL di bawah Kementerian Pertahanan dan Keamanan (Ministério da Defesa e Segurança) khususnya Sekretariat Negara urusan Keamanan (Secretaria de Estado da Segurança).

PNTL didirikan pada tanggal 27 Maret 2000 ketika Timor-Timor masih berada di bawah administrasi PBB (UNTAET) dengan Komisarisnya adalah Superintendent (Superintendente). Kini PNTL dipimpin oleh seorang Komandan Jenderal dengan pangkat Komisaris (Comissário). *





 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama