Masyarakat Dusun Numbei di kabupaten Malaka NTT Ternyata Bukan Pertama Kali Gotong Peti Jenazah Terobos Banjir Benanain

Masyarakat Dusun Numbei di kabupaten Malaka NTT Ternyata Bukan Pertama Kali Gotong Peti Jenazah Terobos Banjir Benanain





Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Aksi nekat masyarakat Dusun Numbei, Desa Kateri, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, NTT ternyata bukan pertama kali menerobos banjir Sungai Benenai.

Aksi nekat masyarakat Dusun Numbei, Desa Kateri menerobos itu untuk kesekian kalinya dilakukan lantaran ketiadaan jembatan yang menghubungan Kampung Kakaniuk dan Numbei di wilayah itu. 

Jika melewati Kampung Kateri maka harus melewati jalan setapak nan terjal dan menguji kekuatan kaki ketika memasuki kawasan hutan suaka margasatwa Kateri.

Sebelumnya, warga Dusun Numbei, Desa Kateri menggotong jenazah seorang ibu yang meninggal di Atambua, Kabupaten Belu menerobos Sungai Benenai dari Desa Kakaniuk menuju Dusun Numbei.

Hal ini diungkapkan Tuak Lius, salah satu Tokoh Pemuda Dusun Numbei, Desa Kateri kepada Setapak Rai Numbei, Selasa (7/3/2023) malam.

Dia mengemukankan bahwa terobos Sungai Benenai adalah akses satu-satunya yang tercepat dan mudah untuk sampai ke Dusun Numbei.

"Ini akses satu-satunya yang harus kami lewati dan harus menerobos Sungai Benenai lantaran tidak ada jembatan," tegasnya.

Sebelumnya, sebuah video masyarakat Dusun Numbei menggotong peti jenazah menyeberangi Sungai Benenai viral di media sosial, Selasa (7/3/2022).

Aksi masyarakat Numbei menggotong peti jenazah menyeberangi Sungai Benenai di saat banjir itu termasuk nekat apalagi dilakukan saat Sungai Benenai sedang banjir.***



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama