Soal Sekolah Masuk Jam 05.30, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat: Dasar Hukum Kau Pikir Sendiri

Soal Sekolah Masuk Jam 05.30, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat: Dasar Hukum Kau Pikir Sendiri

Foto: Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) saat meninjau tanaman serai di SMAN 6 Kota Kupang, Jumat (3/3/2023). (Yufen Ernesto)


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat meminta wartawan memikirkan sendiri soal dasar hukum dari penerapan aturan masuk sekolah pukul 05.30 di 10 SMA/SMK di Kota Kupang. Begini pernyataan Viktor.

"Dasar hukum kau pikir sendiri. Kau pun datang pagi-pagi dasar hukum nanti kau ku celup di sini (ke dalam kolam ikan)," kata Viktor saat ditemui wartawan di sela meninjau tanaman serai di SMAN 6 Kota Kupang, Jumat (3/3/2023), dikutip dari detikBali.

Untuk diketahui, penerapan aturan masuk sekolah mulai pukul 05.30 di 10 SMA/SMK di Kota Kupang itu menjadi polemik. Berbagai kalangan telah menyampaikan kritik terhadap kebijakan tersebut.

Menurut Viktor, adanya pro dan kontra mengenai aturan itu menunjukkan kecintaan publik terhadap pembangunan di NTT.

"Kami berterima kasih, karena kami tidak boleh membenci orang yang pro maupun kontra. Semua pikiran-pikiran yang dibangun dalam republik ini, perhatiannya pasti baik, tidak ada yang buruk bagi kita karena semua untuk pembangunan," ujar Viktor.

Diberitakan detikBali sebelumnya, Viktor menyebut SMA Negeri 6 Kota Kupang menjadi SMA paling heboh di Indonesia. Sebab, sekolah itu termasuk salah satu sekolah yang menerapkan jam masuk pada pukul 05.30 Wita.

Viktor menjelaskan SMAN 6 Kota Kupang dipersiapkan menjadi sekolah unggulan. "Saya datang dan menyaksikan langsung di sini, SMAN 6 Kota Kupang, karena paling heboh di Indonesia sejak penerapan jam masuk sekolah," kata Viktor saat memimpin apel pagi di sekolah itu, Jumat (3/3).

Viktor menambahkan, siswa SMAN 6 akan dipersiapkan untuk memasuki kampus unggulan seperti UGM dan UI. Pemerintah Provinsi NTT akan memfasilitasi murid untuk kuliah di sejumlah kampus unggulan.

"Jadi nanti dites, jangan takut karena kami yang urus. Tugas anak-anak belajar mati-matian," jelas Viktor.






Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama