Warning! 99 Orang Warga Atambua Barat NTT Terinfeksi HIV AIDS

Warning! 99 Orang Warga Atambua Barat NTT Terinfeksi HIV AIDS

SOSIALISASI -Sosialisasi HIV/AIDS yang diselenggarakan oleh Yayasan CD Bethesda Yakkum Yogyakarta Wilayah Belu di Kantor Camat Atambua Barat, Jumat, 24 Maret 2023. 



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Kasus HIV (human immunodeficiency virus) dan AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) atau HIV dan AIDS di Kecamatan Atambua Barat mencapai 99 orang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Puskesmas Umanen, Agusto Lopez Martins, ST kepada POS-KUPANG.COM saat melaksanakan Sosialisasi HIV/AIDS yang diselenggarakan oleh Yayasan CD Bethesda Yakkum Yogyakarta Wilayah Belu di Kantor Camat Atambua Barat. Jumat, 24 Maret 2023.

"Kasus HIV/AIDS di Kecamatan Atambua Barat pada tahun 2022 itu ada 91 orang ditambah lagi tahun 2023 ini ada penambahan 8 orang sehingga menjadi 99 kasus," ujarnya.

Dari 99 kasus ini, kata Agusto, tersebar di empat kelurahan.

"Kelurahan paling tinggi itu di kelurahan Umanen dengan jumlah 49 orang. Dari 49 orang ini yang paling banyak itu Ibu rumah tangga, menyusul petani, tukang ojek dan anak-anak pelajar SMA ada 2 orang," jelasnya.

Disampaikannya, bahwa berbagai upaya sudah dilakukan untuk mencegah penanggulangan HIV dan AIDS baik dari Puskesmas, KPA, Pihak Kecamatan dan Kelurahan. Salah satunya mendampingi ODHA untuk melakukan sosialisasi.

"Kita berharap warga yang peduli HIV/AIDS untuk melakukan pendekatan dan bisa memberikan informasi, gambaran dan batasan sehingga angka penularan HIV/AIDS di kecamatan Atambua Barat tidak boleh bertambah lagi," tutupnya.






 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama