Dahsyat dan Spekta! Ini Catatan Rekor Terbaru Erling Haaland Susah Dikejar Pemain Manapun

Dahsyat dan Spekta! Ini Catatan Rekor Terbaru Erling Haaland Susah Dikejar Pemain Manapun



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Erling Haaland, bomber Manchester City terus mencatatkan rekor disetiap laga termasuk di laga leg pertama liga Champions kala City jumpa Bayern Munchen di Etihad Stadium.

Pada laga itu Manchester City berhasil mempermalukan Bayern Munchen dengan skor telak tanpa balas. Erling Haaland menjadi kunci kemenangan dalam laga itu. Gol penutup Erling Haaland pada menit ke-76 membawa Manchester City satu langlah menuju semifinal liga Champions.

Eks pemain Leverkusen itu telah mencetak gol ke-45 di semua ajang pada musim ini. Kini Erling Haaland tercatat sebagai pemain Liga Inggris paling subur sepanjang masa.

Gol tersebut menjadikan dirinya mencatat rekor sebagai pemain Liga Inggris tersubur yang pernah ada.

Sedangkan gol ke gawang Bayern Munchen mengukuhkan Haaland berada di puncak klasemen top skor Liga Champions 2022-2023 dengan catatan 11 gol.

Dari 11 gol yang dicetak, Haaland enam kali menggunakan kaki kanan, empat kali melesakkan bola dengan kaki kiri dan sekali melalui sundulan.

Semua gol Haaland dibukukan dari dalam kotak penalti, dan hanya satu yang berasal dari eksekusi titik 12 pas.

Sang bomber asal Norwegia pun masih punya banyak waktu untuk menambah rekor golnya, setidaknya untuk mencapai angka ke-50. Sebab, Manchester City setidaknya masih memiliki 11 laga lagi untuk dimainkan di sisa musim ini.

Itu belum termasuk dengan laga-laga di Liga Champions 2022-2023 jika skuad asuhan Pep Guardiola itu berhasil melaju ke semifinal dan final. Mereka juga masih bisa lolos ke final Piala FA 2022-2023 dengan laga semifinal kontra Sheffield United akan dimainkan di akhir bulan April ini.

Rincian gol Erling Haaland sendiri terdiri dari 11 gol di Liga Champions 2022-2023, 30 gol di Liga Inggris 2022-2023, serta tiga gol di Piala FA 2022-2023. Satu gol tambahan dicatatkan olehnya di ajang Piala Liga Inggris 2022-2023

Lebih jauh, Haaland adalah pemain pertama di sepak bola papan atas Eropa yang terlibat langsung dalam 50 gol di semua kompetisi klub pada musim 2022-2023. Hebatnya, dia melakukan itu dalam 39 pertandingan.

Di sisi lain, hasil ini juga menjadi berkah bagi Erling Haaland untuk mengakhiri kutukan ketika berjumpa Bayern Munich.

Sebelum bergabung dengan Man City, Haaland selalu kalah dalam tujuh pertemuannya dengan Die Roten meski dalam prosesnya mampu mencatatkan lima gol.*

 


Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama