DPRD NTT Emanuel Kolfidus : Ciptakan Pola Baru Pemberian Bansos

DPRD NTT Emanuel Kolfidus : Ciptakan Pola Baru Pemberian Bansos

EMAN KONFRIDUS, ANGGOTA DPRD NTT 


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Anggota komisi V DPRD NTT, Emanuel Kolfidus menyampaikan agar pemerintah perlu menciptakan pola baru dalam pemberian bantuan sosial (bansos).

"Saya sarankan, pemerintah perlu menciptakan pola baru pemberian Bansos yang tidak menimbulkan kerumunan dan antrean panjang karena terlihat kurang elok," kata Emanuel Kepada POS-KUPANG.COM, Jumat, 26 Mei 2023 Malam.

Walaupun demikian, menurutnya, Bansos pemerintah sangat tepat dengan tujuan untuk menjaga stabilitas ekonomi rumah tangga masyarakat.

"Saya rasa, bansos pemerintah sangat tepat dengan tujuan untuk menjaga stabilitas ekonomi rumah tangga masyarakat serta dapat menstabilkan infalsi," tuturnya. 

Karena itu, katanya, diapun sepakat dengan keterangan Menteri sosial RI bahwa bansos tidak diberikan dalam bentuk barang, namun diberikan berupa uang.

"Saya sepakat Menteri Sosial, Ibu Risma bahwa dalam kesempatan berikut, Bansos tidak lagi diberikan dalam bentuk barang tetapi dalam bentuk uang. Jika dalam bentuk uang maka sebaiknya langsung ditransfer ke masing-masing rekening penerima," ungkapnya.

Menurutnya, hal itu tidak menimbulkan antrean bagi penerima serta juga penerima itu sendiri bertanggung jawab dalam penggunaan bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan paling prioritas.

 




 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama