Pemerintah Kabupaten Malaka Genjot Pekerjaan Fisik Pembangunan Pusat Pemerintahan

Pemerintah Kabupaten Malaka Genjot Pekerjaan Fisik Pembangunan Pusat Pemerintahan

Pekerjaan fisik pembangunan gedung Pusat Pemerintahan Kabupaten Malaka atau Puspem terus dipacu dan digenjot.


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Pekerjaan fisik pembangunan gedung Pusat Pemerintahan Kabupaten Malaka atau Puspem terus dipacu dan digenjot.

Hal ini diungkap Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Malaka Yanuarius Manek kepada POS-KUPANG.COM.

"Kami terus melakukan pekerjaan sesuai dengan perencanaan dan setiap hari progresnya terus meningkat," ungkap Yanuarius Manek ketika dikonformasi Kamis, 25 Mei 2023 terkait pekerjaan Puspem yang beralamat di Labarai, Desa Kamanasa, Kecamatan Malaka Tengah itu. 

Berdasarkan berita acara kemajuan fisik pekerjaan per tanggal 24 Mei 2023, realisasi fisik pembangunan Puspem mencapai 22,26 persen dari progres rencana 28,37 persen. 

"Kami terus memantau secara langsung pekerjaan di lapangan. Bahkan hampir setiap hari kami mandapat laporan kemajuan pekerjaan. Hingga minggu terakhir Mei 2023, pekerjaan fisik sudah mencapai 22,26 persen dari target 28,37 persen sehingga deviasi keterlambatan menjadi - 6,045 persen," rinci Yanuarius. 

Terkait deviasi keterlambatan dan kendala yang dihadapi, Yanuarius mengungkapkan penyebab keterlambatan itu antara lain curah hujan di Malaka yang cukup tinggi, liburan keagamaan yakni Paskah bagi umat Kristen dan Idul Fitri bagi umat Muslim. 

"Beberapa faktor itulah yang menjadi kendala sehingga terjadi keterlambatan itu," singkatnya. 

Menjawab keterlambatan itu, Yanuarius mengatakan pihaknya tidak akan pernah tinggal diam dan terus berupaya mencari jalan keluarnya. 

"Pihak PPK selalu berkomunikasi dan koordinasi dengan pihak penyedia jasa untuk mencari solusi dengan menambah jumlah tenaga kerja dan menambah jam kerja dengan lembur sehingga dapat mengejar keterlambatan progres fisik yang ada," ujarnya. 

Sebagai informasi, pekerjaan pembangunan gedung Pusat Pemerintahan Kabupaten Malaka sudah mulai dilaksanakan sejak peletakan batu pertama pada 1 Oktober 2022 lalu dgn nilai kontraknya sebesar 94 miliar. (*) poskupang.com






 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama