Kapolres TTU Ungkap Motif Kasus Pembunuhan di BTN Desa Naiola Kecamatan Bikomi Selatan Kabupaten TTU

Kapolres TTU Ungkap Motif Kasus Pembunuhan di BTN Desa Naiola Kecamatan Bikomi Selatan Kabupaten TTU

PEMBUNUHAN - Kapolres TTU , AKBP Mohammad Mukhson menyampaikan motif pembunuhan terhadap Fengky da Costa. Saat itu Mukhson didampingi Kasatreskrim Polres TTU, dan Kasie Humas Polres TTU, AKP I Ketut Suta, Ketua PSHT Cabang TTU, Perwakilan IKS PI Cabang TTU, Selasa, 9 Mei 2023. 


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Kapolres Timor Tengah UtaraAKBP Mohammad Mukhson, S. H., S. I. K., M. H mengungkap motif dibalik kasus dugaan pembunuhan di BTN, Kilometer 9, Desa NaiolaKecamatan Bikomi Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, Kamis, 27 April 2023 lalu yang menewaskan korban Ignasius Frengky Da Costa (21).

Menurutnya, kasus pembunuhan yang menewaskan korban Ignasius Frengky Da Costa di kompleks BTN  tersebut murni kesalahpahaman dan ketersinggungan.

Selain faktor kesalahpahaman dan ketersinggungan, faktor lain kasus pembunuhan tersebut juga adalah karena para terduga pelaku berada di bawah pengaruh minuman keras (Miras). 

Tidak hanya itu, kasus pembunuhan ini juga merupakan tindakan salah sasaran. Pasalnya, korban Ignasius Frengky Da Costa selama ini tidak memiliki persoalan terhadap para terduga pelaku dan bukan menjadi penyebab munculnya ketersinggungan tersebut.

"Sebelum melaksanakan kegiatan melakukan penyerangan, itu sempat berkumpul dan mengonsumsi miras," ucapnya dalam konferensi pers di Mako Polres TTU, Selasa, 9 Mei 2023.

AKBP Mukhson menerangkan, korban yang saat itu secara kebetulan melintas di TKP, diberhentikan oleh para terduga pelaku yang berada di bawah pengaruh miras kemudian dianiaya dan dibunuh.

Ia menegaskan bahwa, tidak ada hal yang bersifat prinsip yang melatarbelakangi peristiwa pembunuhan terhadap korban. (*) poskupang.com







 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama