Miris! Warga Desa Pagomogo NTT Belum Menikmati Fasilitas Listrik Secara Merata

Miris! Warga Desa Pagomogo NTT Belum Menikmati Fasilitas Listrik Secara Merata

Ilustrasi PLN


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Di tengah perkembangan zaman yang begitu pesat, masih ada saja warga di pelosok yang belum merasakan fasilitas listrik. Salah satunya di Desa Pagomogo, Kecamatan Nangaroro, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Salah seorang warga, Pius Lake mengaku dirinya dan warga setempat sangat ingin mendapatkan fasilitas listrik, tetapi hingga kini keinginan tersebut hanya sebuah impian. Mereka juga tak tahu apa penyebab daerahnya tidak dapat dialiri listrik.

“Kami ingin punya listrik, tapi saat ini belum bisa, alasannya belum ada tiang, kami masyarakat disini juga kurang tahu,” kata Pius Lake, dalam tayangan Metro TV, Kamis, 25 Mei 2023.

Sejak 2013 usulan untuk mendapatkan listrik sudah pernah diajukan warga, namun tidak ada hasil. Sekitar 400 warga di 80 rumah belum mendapatkan listrik. Mereka menggunakan lampu dari tenaga surya yang hanya bertahan dua jam ketika malam.
 Warga menjelaskan, ada dua rumah warga lain yang sudah dapat teraliri listrik, yang lokasinya hanya berjarak 100 meter dari kampung mereka.

Belum adanya aliran listrik secara merata di Desa Pagomogo mengakibatkan para guru mengaku kesulitan dalam melaksanakan proses belajar mengajar. Warga yang memiliki usaha mebel juga mengaku kesulitan dalam mengembangkan usahanya. *** medcom.id



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama