BP3MI Beberkan Data PMI NTT Meninggal Dunia: Terbanyak Kabupaten Malaka dan Flores Timur

BP3MI Beberkan Data PMI NTT Meninggal Dunia: Terbanyak Kabupaten Malaka dan Flores Timur



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Kasus meninggalnya Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal NTT belakangan jadi sorotan.

Bagaimana tidak, kasus meninggalnya PMI asal NTT terhitung dari Januari hingga 5 Juli telah mencapai 72 orang.

Uniknya, dari 72 orang tersebut semua merupakan PMI non prosedural atau PMI yang keberangkatannya tanpa dilengkapi dokumen lengkap.

Hal ini bisa dilihat dari data yang dikeluarkan oleh BP3MI Nusa Tenggara Timur melalui Ketua Tim Pengelola Data & Penata Dokumen Kasus PMI, Edwina Adhaninggar belum lama ini.

Dari data tersebut 72 PMI yang meninggal tersebut didominasi oleh laki-laki yang berjumlah 48 orang sedang perempuan 24 orang.

Sementara untuk kasus terbanyak PMI yang meninggal berasal dari Malaka dengan korban meninggal sebanyak 15 orang disusul dari Kabupaten Flores Timur dengan jumlah meninggal sebanyak 10 orang.

Sedang untuk kasus kematian PMI terendah dengan jumlah kematian satu berasal dari Kabupaten Manggarai Timur, Manggarai, Manggarai Barat, Sumba Tengah, dan Rote Ndao. *** victorynews.id



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama