Resmi Inilah Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPG Daljab 2023, Lihat Langkah Selanjutnya!

Resmi Inilah Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPG Daljab 2023, Lihat Langkah Selanjutnya!



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Secara resmi hasil seleksi administrasi dalam pengadaan program Pendidikan Profesi Guru PPG Dalam Jabatan tahun 2023 telah diumumkan. Kemudian setelah pengumuman seleksi administrasi PPG Daljab 2023 apa langkah selanjutnya?

Semua akan dibahas lebih detail dalam uraian artikel berikut ini.

Untuk melihat hasil pengumuman seleksi administrasi tersebut Anda dapat mengeceknya melalui akun SIMPKB nya masing masing.

Pengumuman ini berlaku untuk semua kategori peserta baik peserta kategori A maupun kategori B.

Kemudian untuk tampilan notifikasi bagi Anda yang dinyatakan lulus dalam pengumuman seleksi administrasi PPG Daljab 2023 adalah:

Nama Anda

Anda sudah lolos tahap seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan tahun 2023. Tahap selanjutnya adalah penetapan calon peserta seleksi akademik.

Informasi tahap seleksi akademik dapat dipantau melalui akun SIMPKB masing masing dan laman resmi Direktorat PPG Daljab Kemendikbudristek pada tautan https://ppg.kemdikbud.go.id/.

Terima Kasih 

TTD 

ADMIN PPG 2023

Sesuai pengumuman tersebut, tahap selanjutnya adalah penetapan calon peserta seleksi akademik.

Hingga saat ini melalui tautan resmi Direktorat PPG Daljab Kemendikbudristek belum ada update terbaru mengenai informasi seputar seleksi akademik.

Sehingga untuk itu, anda perlu melakukan pengecekan secara berkala, untuk mendapatkan update informasi lebih terbaru baik melalui akun SIMPKB maupun laman resmi PPG Daljab 2023.

Apabila melihat dari seleksi PPG Daljab tahun tahun sebelumnya, tidak ;ama lagi para peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi diminta untuk mendownload atau unduh kartu peserta seleksi akademik.

Yang mana link atau tautan unduh tersedia di akun SIMPKB nya masing- masing. Nantinya ada fitur baru untuk mengunduh kartu ujian tersebut.

Apabila melihat jadwal yang berlaku untuk tahap selanjutnya bagi Anda peserta yang di dinyatakan lulus seleksi akademik, yaitu sebagai berikut:

1.     Cetak kartu peserta seleksi akademik

2.     Koordinasi peserta dengan pengawas (melalui grup whatsapp)

3.     Instalasi mandiri oleh peserta

4.     Uji coba aplikasi (peserta bersama pengawas sesuai jadwal)

5.     Seleksi akademik berbasis daring domisili (penanggung jawab sesuai yang tercantum pada kartu peserta).

Sebagai informasi untuk pelaksanaan seleksi akademik PPG Daljab 2023 ini masih menggunakan sistem daring berbasis domisili, yang artinya proses seleksi akademik dapat dilakukan di tempat tinggal masing- masing para peserta.

Maka dari itu, sangat penting untuk memperhatikan berbagai hal kecil seperti jaringan harus stabil, kamera perangkat yang jelas, dna hindari kecurangan karena hal tersebut dapat terdeteksi.

Demikian informasi mengenai Resmi Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPG Daljab 2023, Ini Langkah Selanjutnya!, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. ***



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama