Jangan Salah, Inilah Perbedaan Profesi Guru Spiritual, Dukun, dan Paranormal yang Harus Anda Pahami

Jangan Salah, Inilah Perbedaan Profesi Guru Spiritual, Dukun, dan Paranormal yang Harus Anda Pahami

Ilustrasi dukun


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Profesi guru spiritual, dukun, dan paranormal masih diyakini bagi beberapa orang sampai sekarang ini. Terutama masyarakat di Indonesia, ketiga profesi tersebut masih tetap diandalkan bagi banyak orang di zaman yang sudah modern seperti saat ini.

Lantas, apa saja perbedaan guru spiritual, dukun, dan paranormal? Kenapa orang-orang yang menekuni ketiga profesi ini dibedakan dan apa kegunaan dari profesi yang mereka lakukan? Ini dia penjelasan selengkapnya.

1. Guru Spiritual

Guru spiritual adalah profesi ataupun pekerjaan terutama di Indonesia. Banyak orang mempercayai bahwa profesi ini bisa menyembuhkan penyakit tertentu salah satunya masalah kebatinan.

Guru spiritual adalah seseorang yang mempunyai ilmu khusus mengenai membimbing ataupun memberi pemahaman tertentu yang bersifat agama ataupun keyakinan yang dianut.

Umumnya, guru spiritual kerap memberi nasihat ataupun memberi saran kepada seseorang supaya tetap berbuat baik dan menjalankan ajaran sesuai dengan kitab suci yang diyakini.

Profesi ini juga bisa dikenal bisa mengembalikan jiwa ataupun batin seseorang yang sedang tersesat melalui ilmu-ilmu agama.

2. Dukun

Dukun adalah salah satu profesi yang masih diyakini di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Profesi ini sering diartikan sebagai orang yang mempunyai kemampuan untuk mengobati serta menolong orang yang sedang sakit melalui guna-guna atau biasa disebut dengan mantra.

Melalui cara tersebut, mereka mengaku dapat menyembuhkan beberapa penyakit tertentu dengan metodenya masing-masing. Bahkan, profesi dukun juga dikatakan bisa menangkal, mencegah, dan menyembuhkan penyakit.

Selain itu, biasanya mereka juga menganjurkan pasien untuk menghindari pantangan atau memenuhi syarat, seperti menghindari makanan, wajib mandi dengan ritual bunga, dan membawa barang ataupun hewan tertentu dan syarat lainnya.

3. Paranormal

Saat ini, paranormal menjadi profesi seksi terutama di Indonesia pasalnya mereka kerap tampil di telivisi. Kebanyakan orang menyebut profesi ini adalah sosok yang mampu melihat masa lalu hingga masa depan lantaran mereka dianggap mempunyai indera keenam atau biasa disebut dengan indigo.

Bahkan, paranormal juga dinilai sebagai profesi yang bisa menembus ataupun mengetahui dunia per-gaiban. Hal tersebut setinh dipertontonkan di televisi ataupun media sosial dengan cara memanggil makhluk-makhluk gaib.

Ditambah lagi, mereka juga dikatakan bisa memindahkannya ke dalam tubuh manusia. Walaupun demikian, metode paranormal yang kerap dipertontonkan sering kali diprotes oleh banyak pihak.

Pasalnya, banyak hal yang dianggap tidak dapat dijelaskan secara logika ataupun sains atau secara ilmiah.*



 

 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama