Kejati NTT Geledah BKD dan Badan Aset dan Pendapatan Daerah di Kantor Gubernur NTT

Kejati NTT Geledah BKD dan Badan Aset dan Pendapatan Daerah di Kantor Gubernur NTT

Tim penyidik Kejati NTT menggeledah ruang Badan Kepegawaian Daerah dan Badan Aset dan Pendapatan Daerah (BPKAD) NTT mencari dokumen dugaan korupsi pemanfaatan aset milik Pemprov NTT. 



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT menggeledah Badan Kepegawaian Daerah,dan  Badan Aset dan Pendapatan Daerah di lantai tiga Kantor Gubernur NTT, Rabu 9 Agustus 2023 sekitar pukul 09.00 Wita hingga sore hari. 

Sejumlah penyidik mendatangi Gedung Sasando dan langsung menuju ruang Badan Kepegawaian Daerah  (BKD)  dan Kepala Badan Aset dan Pendapatan Daerah (BAPD) NTT.

Tim Penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) lebih dari lima orang itu mengenakan pakaian dinas penyidik Kejati NTT

Selain memeriksa sejumlah berkas dan memeriksa komputer yang ada di kantor itu. Adapun kedatangan tim penyidik diterima Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Henderina Laiskodat dan Kepala Badan Aset dan Pendapatan Daerah, Alex Lumba.

Penggeledahan pada kantor ini berkaitan dengan dugaan korupsi pada pemanfaatan aset tanah seluas 31.670 m2; milik Pemprov NTT di Kelurahan Gorontalo, Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat. 

Sebelumnya, Tim penyidik pidsus Kejati NTT telah menetapkan dan menahan tiga tersangka dugaan korupsi pemanfaatan aset tanah milik Pemprov NTT yang telah di bangun hotel Plago di Labuan Bajo kebupaten Manggarai Barat.

Ketiga tersangka itu diantaranya Kabid Pemanfaatan Aset sekaligus pengguna barang Thelma D. S., Direktur PT Sarana Investama Manggabar (SIM) Heri Pranyoto, dan Direktur PT Sarana Wisata Internusa Lydia Chrisanty Sunaryo. * flores.tribunnews.com



 

 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama