Ngeri! Gagal Menyalip, 2 Wanita Tewas Tergilas Truk di Kota Kupang NTT

Ngeri! Gagal Menyalip, 2 Wanita Tewas Tergilas Truk di Kota Kupang NTT

Foto: Korban kecelakaan di Jalan Raya Oeleta, Kecamatan Alak, Kota Kupang, NTT, Selasa (29/8/2023). (Satlantas Polresta Kupang)



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Dua perempuan bernama Dina Orance Mellu (31) dan Margaretha Kikhau (43), tewas tergilas truk, Selasa (29/8/2023). Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Oeleta Kelurahan Penkase Oeleta, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), sekitar pukul 12.30 Wita.

"Kedua korban itu, ibu rumah tangga (IRT). Mereka hendak menyalip truk dump bermuatan sirtu (pasir dan batu) tanah putih, tapi terjatuh dan langsung tergilas," ujar Kasat Lantas Polresta Kupang Kota Kompol Imanuel Sachariaz, Selasa sore.

Dalam insiden itu, Imanuel mengungkapkan, Dina mengalami luka parah di kepala. Kemudian, luka di tangan kiri, hidung dan mulut mengeluarkan darah. Sementara, Margaretha juga mengalami luka parah di kepala. Sedangkan, pengemudi truk bernama Agustinus Metan (39) tidak mengalami luka-luka.

"Akibatnya, kedua korban tewas di tempat. Dugaan penyebab kecelakaan karena kurang berhati-hati," ungkapnya.

Imanuel menjelaskan kronologi kejadian berawal saat motor Yamaha Mio DH 8308 AN yang dikemudikan Dina bergerak dari Kampung Lama menuju arah Polsek Alak. Mereka tepat berada di belakang truk besar bernopol DH 8308 AN yang disopiri Agustinus.

Dina berupaya menyalip truk. Namun, pada saat bersamaan, ada satu sepeda motor yang tidak teridentifikasi datang dari arah berlawanan. Dina pun kaget dan mengerem mendadak. Nahas, kedua korban masuk ke kolong truk dan tergilas.

"Setelah kejadian, kedua korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Kupang, namun tidak tertolong," tandas Imanuel. *** detik.com



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama