Ditanya Kesiapannya Maju Pilgub NTT, Beginilah Jawaban Julie Laiskodat

Ditanya Kesiapannya Maju Pilgub NTT, Beginilah Jawaban Julie Laiskodat

Istri mantan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Julie Laiskodat diisukan akan maju pada pemilihan gubernur (pilgub) NTT 2024. 



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Istri mantan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Julie Laiskodat diisukan akan maju pada pemilihan gubernur (pilgub) NTT 2024.

Ketika ditanya, Julie tidak secara tegas menyatakan siap maju dalam Pilgub NTT 2024.

"Sejauh ini memang belum ada pembahasan dengan suami saya (Viktor Laiskodat). Tetapi selama suami saya dan ketua umum saya (Surya Paloh) izinkan saya pasti akan siap. Kan masih lama juga, tunggu tanggal mainnya lah," ujar Julie ditemui di Labuan Bajo, Jumat (22/9/2023).

Julie Laiskodat yang saat ini menjabat anggota DPR RI ini mengaku belum ada pembahasan di internal partai soal nama calon Gubernur NTT.

Dia mengatakan terkait Pilgub NTT tersebut masih jauh untuk dibicarakan, ia menyebut partainya masih berfokus pada pemilihan legislatif.

"Kami sementara ini masih urus legislatif dulu, karena percuma ngajakin saya nonton tetapi tidak ada tiket. Konsentrasi kami partai NasDem untuk bagaimana memenangkan legislatif dulu untuk mencari-cari tiket yang kita butuhkan," kata Julie.

Selain itu, Julie juga masih menunggu kajian interal partai. Menurut dia ada banyak figur potensial NasDem di NTT yang juga layak untuk maju selain dirinya. NasDem sendiri belum memutuskan siapa yang bakal bertarung untuk menduduki NTT 1 pada Pilgub 2024 mendatang. Julie menjelaskan hal tersebut menunggu arahan dari Ketua Umum Surya Paloh.

Saat ini pihaknya sedang mencari kader terbaik partai NasDem untuk melanjutkan citra maupun hal yang telah dilakukan oleh Viktor Laiskodat dalam lima tahun terakhir.

"Misalkan saya mau tapi surveinya kecil sama saja, internal partai tentu akan melakukan survei baru diputuskan siapa yang layak maju. Tetapi yang pasti adalah bagaimana pun Viktor Laiskodat suami saya harus mengizinkan," katanya.

Sebagaimana diketahui, masa jabatan Gubernur NTT Viktor Laiskodat telah berakhir. Jabatan yang kosong kini diisi Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake yang dilantik pada 5 September 2023 lalu.

Sejauh ini ada empat nama tokoh yang  terang-terangan menyatakan siap maju menjadi calon gubernur NTT. Empat tokoh tersebut yakni Julie Sutrisno Laiskodat, Emi Nomleni, Frans Lara Aba dan Orias Petrus Moedak. *** tribunnews.com





 

@rannumbei1 Jadilah orang yang kuat #motivasikehidupan #quotesrohani #fyp #viral ♬ suara asli - Setapak Numbei

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama