Gondol Motor, Mantan Polisi di Kupang NTT Didor

Gondol Motor, Mantan Polisi di Kupang NTT Didor

Foto: HSR (31) saat diamankan di Polresta Kupang Kotax NTT. (Dokumen Polresta Kupang Kota)


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satuan Reskrim Polresta Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT), menangkap HSR (31) di Jalan Jati, Kelurahan Airnona, Sabtu (9/9/2023). Dia merupakan pelaku pencurian sepeda motor Honda CRF warna hitam pada 12 Mei 2023.

Pelaku yang mantan polisi itu terpaksa dihadiahi timah panas lantaran mencoba kabur. HSR juga tercatat seorang residivis kasus serupa.

"Pelaku merupakan mantan anggota Polri yang dipecat dengan tidak hormat. Dia mencoba melarikan diri sehingga anggota menembak di kaki kirinya," ujar Kapolresta Kupang Kota Kombes Rishian Krisna Budiaswanto, Minggu (10/9/2023).

Krisna menjelaskan penangkapan hingga penindakan tegas itu didasari laporan polisi bernomor LP/B/405/V/2023, SPKT Resta Kupang Kota. Tim Jatanras Polresta Kupang Kota lantas melakukan penyelidikan di lokasi kejadian dengan mengumpulkan keterangan dari para saksi.

Setelah itu, polisi mengantongi keberadaan pelaku sehingga langsung dilakukan pendekatan secara persuasif ke rumahnya. Namun, ibu kandungnya tidak kooperatif dan terkesan menyembunyikan keberadaan HSR.

"Sehingga dilakukan penggeledahan, tapi pelaku mencoba melarikan diri dari jendela ruangan tidur dan langsung ditindak tegas terukur oleh anggota Jatanras Polresta," jelasnya.

Krisna mengatakan sebelumnya polisi menetapkan HSR dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Dia melarikan diri ke Kabupaten Flores Timur selama empat bulan bersama barang bukti.

"Saat ini sudah diamankan di Satreskrim Polresta Kupang Kota untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut," katanya.

Krisna menerangkan pelaku juga pernah dihukum penjara atas kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan baru keluar dari Lapas Kupang pada Januari 2023.

"Dia itu residivis dengan kasus yang sama," tandasnya. ***detik.com





Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama