Hari Pertama ANBK 2023 di SMP Negeri Kateri Kabupaten Malaka, NTT Diwarnai Insiden Listrik Padam

Hari Pertama ANBK 2023 di SMP Negeri Kateri Kabupaten Malaka, NTT Diwarnai Insiden Listrik Padam

Suasana ANBK di SMP Negeri pada Rabu, 20 September 2023


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Asesemen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tingkat SMP telah dimulai sejak beberapa hari yang lalu dan diikuti semua SMP yang ada di Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggar Timur. Namun, di hari pertama ujian ANBK di SMP Negeri Kateri pada sesi 1 dengan tema Literasi dan Survei Karakter pada Rabu, 20 September 2023 sempat diwarnai insiden listrik padam di sekolah. Berdasarkan pantauan dari Setapak Rai Numbei setelah berkoordinasi dengan Pihak PLN bahwa pemadaman ini dilakukan secara meluas sebagaimana respon pihak pln di aplikasi PLN Mobile.

Hingga berita ini diturunkan listrik belum nyala sampai sekarang. Pihak sekolah dalam hal ini Kepala Sekolah dan Pengawas berkoordinasi bahwa kegiatan ANBK akan dilanjutkan ketika listrik sudah menyala kembali. Peserta didik diberikan kesempatan untuk beristirahat sejenak sambil menunggu listrik kembali menyala. 

“Kami sangat kawatir dengan kondisi mati lampu yang terjadi ketika pelaksanaan ANBK hari pertama, karena pemadaman listrik, sehingga mengganggu proses pelaksanaan ANBK dan tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Untuk itu meminta kepada pemerintah untuk bisa mendukung pelaksanaan ANBK agar bisa mengimbau PLN untuk tidak melakukan pemadaman listrik di sekolah,”kata Kepala SMP Negeri Kateri, Maria Goreti Eno Berek, S.Pd, Rabu(20/9/2023).

Dengan kejadian tersebut sekolah sempat panik untuk mencari genset sebagai cadangan listrik, akan tetapi tidak ditemukan, pihak sekolah optimis untuk menyelesaikan ANBK pada hari ini.

“Ujian ini sangat penting bagi sekolah, makanya harus ada kerjasama dari sekolah dan pemerintah untuk mencegah hal-hal seperti ini. Sebab kami juga tidak menyangka karena sebelumnya listrik tidak mengalami pemadaman,”terangnya.

Pihaknya berharap agar hari berikutnya PLN bisa menjaga kestabilan aliran listrik, sehingga pelaksanaan ANBK bisa berjalan dengan lancar. 

 


Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama