Pj Gubernur NTT Berencana Hentikan Kebijakan Mantan Gubernur NTT, Sekolah Jam 05.00 Pagi

Pj Gubernur NTT Berencana Hentikan Kebijakan Mantan Gubernur NTT, Sekolah Jam 05.00 Pagi

Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake, SH., MDC kembali melanjutkan pemantauan langsung harga sembako di Kota Kupang. Setelah sebelumnya memantau harga barang di Lippo Plaza Kupang, kali ini Pj. Gubernur memantau harga sembako di Pasar Oebobo dan Pasar Inpres Naikoten 1 pada hari ini Senin 18 September 2023 didampingi Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Kosmas D. Lana, SH., M.Si. 



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Penjabat Gubernur NTT, Ayodia Kalake berencana menghentikan kebijakan mantan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat sekolah jam 05.00 pagi bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Kupang.

“Rencananya kebijakan sekolah jam 05.00 pagi itu akan digantikan. Besok keputusannya,” tegas Ayodia kepada wartawan, Selasa, 19 September 2023.

Dia mengaku sementara mempelajari, sambil mengoparasi dengan tiga negara yang sistem pendidikannya terbaik di dunia.

“Ada tiga negara yang kami pelajari yakni Finlandia, Jepang dan Jerman,” katanya.

Pada rapat pimpinan, dia telah meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk meninjau kebijakan tersebut.

“Saya akan menghubungi sekolah tersebut dan berdialog dengan para guru,” katanya.

Fraksi Partai Gerindra dalam pemandangannya meminta penjabat Gubernur dan Sekda perlu menjadi nakhoda, membatasi pimpinan-pimpinan perangkat daerah tidak keluar rel menjadi pembuat kebijakan daerah sendiri melampaui kewenangannya.

Penerapan sekolah jam 05.00 pagi wajib segera dihentikan, selain melanggar hak-hak anak, kebijakan tersebut dibuat tanpa kajian, tanpa kesepahaman. Kebijakan ini sejak awal sudah mendapatkan penentangan dari berbagai pihak termasuk DPRD NTT.

Fraksi Gerindra mendorong segera dilakukan evaluasi menyeluruh terhadap 10 sekolah yang pada tahun sebelumnya melaksanakan pembelajaran jam 05.00 pagi dengan melibatkan seluruh pihak terkait. *** flores.tribunnews.com



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama