Provinsi NTT Kembali Terima Tiga Jenazah PMI dari Malaysia, Total 112 Jenazah hingga September 2023

Provinsi NTT Kembali Terima Tiga Jenazah PMI dari Malaysia, Total 112 Jenazah hingga September 2023

PMI- Pihak BP3MI NTT bersama pihak keuarga saat menjemput ketiga jenazah PMI dari Malasya di Terminal Cargo Bandara El Tari Kupang. 


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Sebanyak tiga jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal NTT yang dipulangkan dari Malaysia pada Selasa 26 September 2023.

Ketiga jenazah tersebut diterbangkan dari Malaysia menggunakan pesawat Garuda GA 448 dan tiba di Terminal Cargo Bandara El Tari Kupang.

Jenazah PMI tersebut teridentifikasi bernama, Frans Sanga Masan asal Desa Horowura, Kecamatan Adonara Tengah, Kabupaten Flores Timur dan Stefanus Lagadoni asal Desa Demondein, Kecamatan Wotan Ulu Mado, Kabupaten Flores Timur.

Sementara jenazah ketiga bernama, Asbil Yakobus, asal Desa Dedekadu, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. Ketiga jenazah dijemput oleh pegiat peduli PMI dan pihak BP3MI NTT serta para keluarga dan kenalan.

Geo salah satu petugas perwakilan BP3MI NTT saat diwawancarai mengatakan, dua jenazah PMI asal Kabupaten Flotim akan dipulangkan ke kediamannya masing-masing pada Rabu, 27 September 2023 untuk dimakamkan oleh keuarga.

Sementara jenazah PM asal Sumba Barat akan dikirim menggunakan kapal laut ke kediamannya pada Kamis, 29 September 2023.

"Ketiga jenazah ini meninggal karena penyakit dalam," ujarnya.

Diketahui, dengan bertambahnya 3 jenazah PMI itu, maka Provinsi NTT telah menerima sebanyak 112 jenazah PMI yang bekerja di Malasya pada tahun 2023.





 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama