Bravo Siswi SMA Katolik Frateran Ndao Luv Tiara C Rodja Raih Juara Satu Lomba Duta Genre NTT

Bravo Siswi SMA Katolik Frateran Ndao Luv Tiara C Rodja Raih Juara Satu Lomba Duta Genre NTT

JUARA - Luv Tiara C. Rodja peraih juara satu lomba duta genre tingkat Provinsi NTT tahun 2023



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) SMA Katolik Frateran Ndao kembali mengukir prestasi pada tahun 2023 ini. Pasalnya, salah seorang siswi bernama Luv Tiara C Rodja meraih juara satu dalam lomba duta genre tingkat Provinsi NTT.

Dalam wawancara bersama Pos Kupang, Kamis 12 Oktober 2023, Luv Tiara C Rodja yang merupakan siswa kelas XI SMAK Frateran itu mengaku sangat senang dan bangga dengan prestasi yang diraihnya tersebut.

Menurutnya, perjuangan dirinya bersama pasangan tidak terlepas dari dukungan dari orang-orang yang ada di sekelilingnya seperti para guru, teman, BKKBN, seniornya, dan terutama dari kedua orangtuanya.

Pada kesempatan itu, ia juga menceritakan awal mula mengikuti ajang bergensi tersebut. Ia bahkan harus merelakan waktu lebih untuk mempersiapkan diri sebelum mengikuti lomba tersebut.

"Kami harus ke mentor catwalk, kemudian pergi ke Desa Roworeke untuk mempraktikkan pembuatan kibi, belajar materi genre, latihan presentasi powerpoint bahkan sampai pembuatan video. Semua saya perhatikan dengan baik baik hanya untuk membidik juara satu," ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa, selain persiapan diri yang matang, salah satu kunci sukses ia dalam menjuarai ajang bergensi tersebut adalah berusaha dan berdoa. Menurutnya, berusaha tidak akan pernah cukup jika tidak libatkan Tuhan dalam proses.

"Berdoa adalah kunci utama keberanian untuk melangkah ke depan. Lewat berdoa, saya yakin Tuhan ada bersama saya," ungkapnya.

Prestasi tersebut, kata Luv, ia persembahkan untuk Kabupaten Ende, sebab pencapaian paling tinggi yang ditorehkan sebelumnya dicetak oleh seniornya Ano Palla dengan meraih juara tiga.

"Sekarang saya juara satu untuk Kabupaten Ende Ende. Saya harap dengan saya menjadi duta genre NTT, saya bisa berkontribusi banyak untuk Ende dan NTT," ujarnya.

Kedepannya, kata Luv, ia akan melaksanakan program kerja secara intensif bersama dengan sang juara putra dari Kabupaten Sikka bernama Naufal. Setelah itu, pada Oktober tahun depan, ia akan mengikuti lomba duta genre tingkat nasional.

Sementara itu, Frater Kepala SMA Katolik Frateran Ndao, Fr. Agustinus Bere, BHK menyampaikan selamat dan terima kasih kepada Luv yang menjadi juara satu putri dalam lomba duta genre tingkat Provinsi NTT.

Ia berharap dengan prestasi yang membanggakan tersebut, Luv dapat menjadi motivasi bagi peserta didik lainnya untuk mengembangkan diri, baik secara akademik maupun non akademik.

Ke depan, kata Frater Agustinus, siswanya itu akan menjalankan semua program yang telah direncanakannya bersama dengan semua pihak yang terlibat dalam menangani kasus stunting di Provinsi NTT.

Untuk itu, sebagai pimpinan di SMA Katolik Frateran Ndao Ende, pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan siswanya itu dalam menjalankan semua program kerja yang ada.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak terutama orang tua yang telah mendampingi anaknya sampai meraih juara satu dalam ajang lomba duta genre NTT.

"Terima kasih juga kami sampaikan  kepada dinas BKKBN yang mewadahi dan mendukung siswi kami ini. Terima kasih kepada semua civitas akademik SMA Katokik Frateran Ndao Ende yang dengan caranya masing-masing dalam memberikan dukungan kepada Luv," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat kabupaten Ende yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada siswanya dalam mengemban tugas sebagai duta genre Provinsi NTT. *** Poskupang.com



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama