Intip Sejauh Mana Progres Pembangunan Pusat Pemerintahan Kabupaten Malaka NTT

Intip Sejauh Mana Progres Pembangunan Pusat Pemerintahan Kabupaten Malaka NTT



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Malaka, NTT, deliknews- Prosentase pembangunan program SAKTI yang dicanagkan oleh Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH. MH dan Wakil Bupati Malaka, Louise Luky Taolin, S. Sos, setiap hari-Nya, presentasi progres pembangunan terus meningkat.

Didalam program SAKTI tersebut, tidak terpisah dari Pembangunan Pusat Pemerintahan(Puspem) Kabupaten Malaka Nusa Tenggara Timur, juga Swasembada pangan yang lansung tersentuh pada masyarakat seutuhnya, dipresentasikan melalu Konferensi PERS.

Kegiatan Konferensi PERS; Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH. MH, mengucapkan terimakasih dan berapresiasi kepada Awak media yang berkipra di Kabupaten Malaka, karena sudah membantu untuk mempromosikan program kegiatan pembangunan SN-KT. Ucap Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH. MH, diaula ruang rapatnya, Kamis (12/10/2023).VEMENSCROLL TO RESUME CONTENT

“Para Awak media yang berkipra dikabupaten Malaka, saya mengucapkan trimaksih, juga mengapresiasi karena telah membantu pemerintah untuk menyebar luaskan informasi kepada masyarakat tentang kemajuan program kegiatan SAKTI dari paket SN-KT selama ini.

Selain informasih kepada masyarakat, juga mempromosikan Wilayah Kabupaten Malaka terhadap kabupaten lain yang ada didalam Wilayah NTT, maupun diluar NTT untuk dikenalkan oleh banyak orang tentang kemajuan pembangunan di Malaka,” ujar Bupati Simon.

Diselah gelar kegiatan Konferensi PERS, Bupati Simon, menyampaikan bahwa kritakan orang melalui media itu, merupakan motifasih terhadap kita, agar lebih semangat lagi dengan apa yang kita kerjakan. Kemudian, kritikan orang, sebagai tongkat pemikiran kita dalam kerja yang dimana apa yang belum dilakukan, bisa kita lakukan.

“jadi, jangan takut dengan kritikan orang. Karena kalau takut dengan kritikan orang, maka menandakan bahwa ada sesuatu atau tidak beres dalam kepribadiannya. Dan kalau orang bersih, tentunya tidak takut dengan namanya kritikan dalam tulisan media.

Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh OPD, jangan takut dengan kritikan seseorang dalam media, ” tandas Bupati Simon.

Pada kesempatan Konferensi PRES, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Malaka yang diwakili oleh P. Yan, melaporkan progres kegiatan pekerjaan pembangunan kantor daerah, melainkan Pusat pemerintahan (puspem) Malaka, bahwa bangunan yang dibangun tersebut, progresnya sudah mencapai 30%. Laporan Dinas PUPR pada bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH. MH, dihadapan Awak media, dalam Konferensi PERS, diaula ruang rapat Kantor Bapati Malaka, Kamis 12 Oktober 2023.

” progres Kegiatan Pekerjaan pembangunan kantor daerah, juga sebagai Pusat Pemerintahan (Puspem) Malaka, sekarang sudah tercapai 30%. Oleh karena itu, Bulan Desember 2023 mendatang tentunya, progres pembangunan mencapai 60%. Arti-Nya, Bulan Desember 2023 PUSPEM sudah diatap. ” ungkap. P. Yan dari Dinas PUPR.

Pada tempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian Malaka, drh. Januaria Maria Seran, menyatakan perolehan lahan pertanian masyarakat yang diintervensi pemerintah, pada Musim Tanam satu (MT.1) terdapat 3500 Ha lahan basah(sawah). Dan yang dikelola oleh masyarakat sendiri 1.329 Ha lahan basah(sawah). Jadi total lahan pertanian pada MT. 1, pada tahun 2022, terdapat 4.829 Ha lahan basah(sawah)

Dilanjutkan, Musim Tanam ke Dua(MT.2) Intervensi pemerintah itu, 500 Ha lahan basah(sawah). Sedangkan lahan yang diolahkan oleh petani sendiiri secara swadaya, 555, Ha lahan basah(sawah),maka total 1.055 Ha lahan basah(sawah)

Pada Musim Tanam ke satu (MT.1) terdapat 6,09 ton/Ha, kemudian pada Musim Tanam ke Dua (MT.2) itu, 25,47 ton/Ha gabah kering giling. Sehingga total hasil gabah kering giling yang diperoleh pada MT.1 dan MT,2, sebesar 35.179 Ton gabah. Lalu dari 35.179 gabah diolah, atau digiling menjadi beras, maka ada 22. 072 beras giling. Pungkasnya. *** deliknews.com



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama