Aksi Heroik Polisi di Kabupaten TTS NTT, Pingsan Tersengat Listrik Saat Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Aksi Heroik Polisi di Kabupaten TTS NTT, Pingsan Tersengat Listrik Saat Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Peristiwa kebakaran 2 unit rumah akibat ulah warga yang mabuk masih menyisakan cerita miris. Seorang anggota Polri tekapar pingsan karena tersengat listrik saat membantu padamkan api kebakaran di Kampung Sabu, Kelurahan Soe, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten TTS itu.

Korban bernama Brigadir Polisi Satu (Briptu) Putra Puay, anggota Kepolisian Resor (Polres) Timor Tengah Selatan (TTS).

Kebakaran tersebut akibat ulah seorang pria yang sedang mabuk minuman keras. Dia membakar rumahnya dan menjalar ke satu rumah tetangga.

Saat berupaya meredam amuk si jago merah, Briptu Putra Puay justru tersengat aliran listrik.

Akibatnya, polisi yang bertugas di Satuan Lalu Lintas Polres TTS itu pingsan. Dia langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soe. Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres TTS Inspektur Polisi Satu (Iptu) Joel Ndolu, mengatakan, kejadian itu berlangsung pada Kamis (19/10/2023).

Joel menuturkan, awalnya anggota piket Polres TTS mendapat informasi telah terjadi kebakaran rumah warga di Kampung Sabu, Kelurahan Soe. Menindaklanjuti informasi tersebut, anggota piket SPKT Polres TTS dan tim Identifikasi Satuan Reskrim Polres TTS bersama anggota Samapta, Satuan Lantas dan Satuan Intelkam langsung turun ke tempat kejadian perkara.

"Saat tiba, anggota kami melihat api sementara membakar dua rumah warga milik Welhelmina Touselak dan rumah milik Dedi Balelay," kata Joel, Sabtu (21/10/2023).

Di lokasi tersebut ada satu unit kendaraan pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten TTS yang sedang bekerja memadamkan api.

Lantaran api belum dapat dipadamkan, warga sekitar berinisiatif menggunakan alat seadanya berupa ember untuk memadamkan api. Upaya warga tersebut belum juga berhasil dan api membesar.

Tiga unit mobil truk tangki air dan tiga unit mobil pik-up tangki air juga dikerahkan untuk memadamkan api. Termasuk juga satu unit kendaraan AWC Polres TTS ikut membantu memadamkan api.

Saat itu, Briptu Putra Puay yang juga turut memadamkan api dengan memegang selang air terkena sengatan arus listrik yang bersumber dari rumah yang terbakar.

"Akibatnya, anggota tersebut terjatuh dan pingsan," kata dia. *** bulat.co.id

 


Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama