2 Brimob Polda NTT yang Ditembak KKB Papua di Intan Jaya Dapat Kenaikan Pangkat

2 Brimob Polda NTT yang Ditembak KKB Papua di Intan Jaya Dapat Kenaikan Pangkat

Momen kedatangan jenazah anggota Brimob Polda NTT yang gugur ditembak KKB Papua. (Foto: Yufengki Bria/detikBali)



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Johni Asadoma mengatakan Bonifasius Jawa mendapat kenaikan pangkat luar biasa dari Bharada menjadi Bharatu Anumerta. Sementara Bharatu Rani Yonahes Seran naik dua tingkat dari pangkat sebelumnya menjadi Ajun Brigadir Polisi Dua (Abribda).

"Ya sudah dapat. Korban meninggal dapat pangkat Bharatu Anumerta, kalau Bharatu Rani yang dapat luka tembak mendapat kenaikan pangkat dua tingkat," ungkap Johni saat diwawancarai wartawan di Mako Brimob Polda NTT, Jumat (24/11/2023).

Johni menjelaskan kenaikan pangkat yang diberikan kepada dua prajurit Brimob Polda NTT yang ditembak KKB di Intan Jaya, Papua, sebagai bentuk penghargaan terhadap prestasi luar biasa dalam melaksanakan tugas pengamanan dalam negeri.

"Para personel yang bertugas di Papua merupakan bagian dari satuan tugas (Satgas) Damai Cartenz dari Brimob Polda NTT," jelasnya.

Johni menyebut personel Brimob asal Polda NTT yang masih bertugas di Papua berjumlah 105 orang. Mereka menjalankan tugas pengamanan hingga Desember 2023. Tetapi situasi di lapangan berubah cepat sehingga peristiwa yang terjadi tidak bisa disangka.

"Padahal mereka sudah mendekat masa-masa kembalinya. Tapi itu jalan Tuhan," imbuhnya. *** detik.com






Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama