Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka Ungkap Jumlah Gigitan Anjing Capai 11 Orang

Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka Ungkap Jumlah Gigitan Anjing Capai 11 Orang

 Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, Wilfrid Ukat 



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Dinas Kesehatan atau Dinkes Kabupaten Malaka mencatat jumlah gigitan anjing terhadap masyarakat capai 11 orang per Senin 20 November 2023.

"Pasien yang mengalami gigitan anjing di wilayah Kabupaten Malaka mencapai 11 orang terhitung dari bulan Oktober - November 2023," jawab Kepala Dinas Kesehatan, dr. Sri Charo Ulina melalui Kabid P2P, Wilfrida Ukat kepada POS-KUPANG.COM, Senin 20 November 2023. 

Menurutnya, data 11 pasien gigitan anjing ini diperoleh dari pihak Puskesmas Weoe. Pasien terakhir merupakan Yakobus Tualaka sebagai korban gigitan anjing liar beberapa hari yang lalu.

"Untuk bulan Novemberi ini korbannya merupakan Bapak Yakobus Tualaka," singkatnya. 

Dikatakan, semua pasien belum diketegorikan korban penular rabies. Ini masih kasus gigitan biasa. 

"Sampai dengan saat ini wilayah Kabupaten Malaka dikategorikan nol kasus rabies," ungkapnya.

Terkait dengan stok vaksin anti rabies (VAR),  pihaknya terima dari Provinsi NTT sebanyak 100 vial. Tapi karena sudah terpakai sehingga sampai dengan saat ini sudah berkurang. 

"Stok anti rabies saat ini sisa 48 vial. Sebagian sudah terpakai dan kita akan membuat permintaan ke Provinsi NTT untuk dikirim lagi," tandasnya. (nbs) *** poskupang.com



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama