Kunjungi Almamater Tercinta SMP dan SMAK Giovanni Kupang, Mayjen Gabriel Lema: Hidup adalah Misi Kerasulan

Kunjungi Almamater Tercinta SMP dan SMAK Giovanni Kupang, Mayjen Gabriel Lema: Hidup adalah Misi Kerasulan

KUNJUNGAN - Mayjen Gabriel Lema foto bersama saat kunjungan ke SMPK dan SMAK Giovanni Kupang, Kamis 16 November 2023. 



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) dan Sekolah Menengah Atas Katolik (SMAK) Giovanni Kupang mendapat kunjungan dari Pa Sahli Tk.III Kasad Bidang Polkamnas, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos, Kamis, 16 November 2023. 


Mayjen Gabriel Lema merupakan alumnus dari dua sekolah ini dan ini merupakan kali pertama dia mengunjungi almamaternya semenjak lulus 39 tahun lalu dari SMPK Giovanni Kupang dan 36 tahun lalu dari SMAK Giovanni Kupang

Jenderal berbintang dua ini disambut oleh Kepala SMPK Giovanni Kupang, dan Kepala SMAK Giovanni Kupang beserta para guru dan siswa dua sekolah itu.

Mayjen Gabriel dalam kunjungan perdananya ke almamater ini mengatakan, sebagai putera daerah NTT yang berkiprah di kancah nasional, hal yang selalu dijaga adalah nama baik keluarga dan nama baik daerah asal yakni Nusa Tenggara Timur. 

Kepada para siswa siswi yang hadir, Mayjen Gabriel juga memberikan motivasi bahwa dengan menerapkan misi kerasulan dalam hidup, apapun tantangan yang ada di depan bisa teratasi berdasarkan pengalaman hidupnya sendiri yang telah dijalani selama puluhan tahun. 

Kunjungan ini juga dilakukan sebagai bagian dari misi Angkatan Darat Mayjen Gabriel sebagai staf ahli khusus Kasad, pemerintah sudah memberikan satu garisan untuk mewaspadai radikalisme. 

"Saya mempunyai tugas dalam rangka untuk menyiapkan perangkat TNI termasuk di sini adalah jajaran Korem, Kodim, para prajurit kita akan bekali bagaimana kita harus siap untuk membina masyarakat dalam konteks siap berubah tetapi dalam koridor kebangsaan sehingga paham radikalisme ini harus kita perkenalkan kepada masyarakat sehingga ada judul yang kita bawakan, Peran TNI Angkatan Darat dalam meningkatkan pemahaman radikalisme digital dan pendidikan karakter. Ini dua hal yang saling berkaitan," katanya. 

"Kita tahu radikalisme ini sekarang gampang sekali merambah melewati IT. Banyak sekali konten - konten yang berbau provokatif dan sebagainya sehingga kita memberikan pemahaman kepada masyarakat karena ini (provokasi) endingnya adalah terorisme," jelasnya. 

Dalam kunjungan ini, Mayjen TNI Gabriel Lema juga berbagai kasih dalam bentuk uang tunai masing - masing sebesar Rp 25 juta kepada SMPK Giovanni Kupang dan SMAK Giovanni Kupang

Terkait kunjungan ini Kepala SMAK Giovanni Kupang, Romo Stefanus Mau, Pr mengatakan, pihak sekolah sangat senang dengan kehadiran Mayjen TNI Gabriel Lema karena memberikan motivasi dan spirit bagi siswa -siswi dan para guru. 

"Memang beliau sudah tinggalkan SMAK Giovanni Kupang dan selama ini kita hanua dengar bahwa beliau itu punya prestasi yang sangat luar biasa sehingga kerinduan sekolah bisa terpenuhi pada hari ini dengan kehadiran beliau yang begitu semangat penuh kekeluargaan dan mengapresiasi sekolahnya," ungkap Rm. Stef. *** poskupang.com



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama